My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Sunday, September 7, 2008

Wiken lagi

Gak terasa ya waktu cepet banget berlalu. Tau2 udah wiken aja lagi. Wiken ke3 di Christchurch.
Hari Jumat Malc sengaja ambil cuti 1/2 hari, supaya kita bisa ke bank buat ngurus2 surat. Soalnya sampe skrg aku belum megang atm ato kartu kredit. Tadinya kartu kredit udah apply online, tapi ternyata mesti ke bank juga buat nunjukin ID yg asli, terpaksalah kita ke bank. Akhirnya urusan bank beres juga, aku bakal dapet kartu setelah 2 hari kerja, so paling cepet hari Selasa udah megang kartu, cihuy!
Dari bank kita ke tempat Malc asuransi mobil, soalnya mobil diasuransi cuma untuk 1 driver selama ini, cuma buat Malcolm aja, jadi mo nambah pemakainya. Hari sebelumnya dari kantor dia udah nelpon ke asuransi nya, bilang mo nambah driver untuk mobilnya & udah bilang kalo aku masih pake SIM Internasional. Kata mereka gak masalah, tapi mereka pengen ngomong ama aku dulu, buat nanya riwayat nyetir mobil, cuma gak bisa karna aku kan lagi di rumah. So diputusin hari Jumat sekalian aja ke asuransi situ, buat ngurus semuanya. BT!! Si ibu judes di asuransi bilang aku gak bisa diasuransi in kalo pake SIM internasional! Kok lain banget ama yg diomongin bapak2 di telpon ya? Dia nyuruh aku ngambil SIM NZ dulu! :-(
Dari situ akhirnya kita ke tempat buat ngurus SIM, sambil ngedumel. Belum mo ngikut tesnya sih, cuma mo nanya2 info dulu. Sekali lagi BT!! Ternyata Indonesia gak termasuk dalam daftar negara yg bisa langsung ikut test theory doang ato bisa langsung tuker SIM. Jadi mesti ikut test praktek & theory! Bikin kesel kan? Untung bapak2 yg ngelayanin di tempat ngurus SIM itu baik, friendly & helpful banget. Tapi tetep aja seh kesel, berhubung tadinya berharap cuma perlu ikut tes theory doang. Praktek kan agak2 bikin stress. Mana kalo praktek mesti pake mobil sendiri, terus kalo pas tes mobilnya matic, di SIM nya akan ditulis cuma untuk mobil matic doang, berarti gak boleh nyetir mobil manual! Gelo kan aturan di sini?? Akhirnya Malcolm ngalah, ya udah buat aku tes nanti pake mobil kesayangannya aja deh, yg selama ini cuma dipake buat racing ato paling sebulan sekali dibawa jalan. Soalnya itu yg manual, kalo mobil buat sehari2nya matic. OK, akhirnya 1 masalah terpecahkan, masalah lainnya, buat ID, selain passport, butuh tagihan telpon ato rekening lain yg atas namaku, untuk bukti dimana aku tinggal. Maklum, mereka di sini gak pake yg namanya KTP. Masalahnya, tagihan hp ku cuma sebagai tambahan aja di hp nya suami, jadi pake namanya juga di bill. Ribet!
Pokoknya seharian itu bawaanku udah, BT mulu!
Nah ja..... sabar.. sabar....
Abis urusan yg bikin BT itu, kita nyari kado buat Dad, buat Father's Day hari Minggu.
Pulang udah malem, udah kelaperan, aku pengen makan Fish & Chips nya NZ. Taunya kan Fish & Chips tuh khas nya Inggris aja. Akhirnya kita beli buat dimakan di rumah.
Agak ilang BT nya, karna kesampaian mau makan Fish & Chips nya.

Akhirnya Sabtu abis bersih2 rumah, kita ke Westfield (perasaan mall yg paling sering didatengin tuh Westfield ya?) mo ngurus di Vodafone supaya tagihan telponku dipisah, jadi aku bisa punya bukti dimana aku tinggal. Akhirnya, bisa juga tagihan dipisah juga deh. Masih jalan2 dulu di situ, belanja lagi. Aku pengen nimbang badan, takut gak bisa ngontrol berat badan, karna di rumah gak punya timbangan. Beli timbangan, sekalian keperluan buat dapur, buat nyampur bumbu2 ato mo nyambel gitu, di rumah cuma ada juicer yg gede, kalo mo nyambel dikit dpoang kan susah,akhirnya nyari yg kecil deh. Udah dapet semua, abis makan kita pulang. Hari Sabtu diundang ama temen kantornya Malcolm buat ngopi di rumahnya jam 3 sore. Rumahnya gak terlalu jauh dari rumahnya Mum & Dad. Temennya Malcolm namanya Tony, istrinya Marie punya anak yg baru umur 2 tahun, Leo. Aih lucunya itu anak! Matanya biru banget, rambutnya pirang banget. Hehehe.. kayak boneka aja. Jadi pengen punya anak kalo ngeliat anak kecil ya ;-) Aih.. aih... Mereka asli baik banget, Marie malah bilang, kalo aku bosen, pengen jalan2, telpon dia aja, ato main ke tempatnya, karna gak terlalu jauh dr rumah. Kalo mo keluar, telpon aja, ntar dijemput. Seneng ya dpt temen baik2 gitu :-)
Makan malam di rumah, aku gak mau yg bau2, soalnya kalo mesti masak yg bau, serumah bau semua, pdhal angin nya lagi kenceng banget & dingin, jd gak mungkin buka jendela. So.. kita nge-grill deh, yg elektrik aja biar gak lama & gak bau. Dibumbuin sendiri, jadilah steak ala Susy yang enak ato gak enak, ama suami pasti dibilang enak, hahahaha...

Hari Minggu siang, ketemuan ama Dennis, Best Man nya Malcolm waktu acara kita di Bali. Sejak nyampe di sini belum ketemu ama dia. Kita ngopi di Gloria Jeans (serasa di Bali lagi, karna waktu di Bali emang tiap hari mesti ngopi di Gloria Jeans, ternyata emang kesenengannya Dennis) sambil ngobrol2. Tebak di mana Gloria Jeans nya? Yup, Westfield lagi! Hahahahaha...
Abis ngopi masih belanja lagi di situ baru pulang.
Hari ini kita ke Mum& Dad jam 4 sore. Hari ini aku agak ngambek, kesel aja abis jd tergantung mulu ama Malcolm, berhubung aku gak bisa dimasukin dlm asuransi mobilnya. Tapi dia janji bakal usahain masukin aku ke asuransi mobil, kalo perlu nyari asuransi lain yg mo masukin aku & pindah asuransi.
Di sana ketemu Lynne, yg juga bawa kado buat Father's Day. Biasanya Lynne nongol ke situ hari Senin, berhubung special day, jd dia nongol hari Minggu. Sambil ngopi & makan kue, kita nonton video & foto2 di Bali, berhubung semua belum pd liat. Well, Malcolm, Mum & Dad udah liat videonya, tapi belum foto2nya yg dibikin dlm format slide.
Abis itu pulang, makan malam, langsung deh aku nongrong di PC, Malcolm mo nonton TV, kayaknya gak ada acara TV yg menarik, jd aku biarin aja dia sendirian. Tapi dikit2 dia naik ke atas, iseng aja, sepi di bawah katanya, terus film di TV gak ada yg OK, hahahaha...

OK deh, berhubung udah jam 10 malam, mata juga mulai perih, dari tadi online terus, mo udahan dulu ah...

2 comments:

Lesca Boma said...

hhmmm...., ribet banget ya sus... :(
mungkin org nz takut kalo smua org indo nyetir dengan gaya supir angkot di sana ya... hehehe... :D bisa rusak tatanan kota yg apik itu... :-p

Susy Masengi-Saunders said...

Aslinya ribet, mo bikin SIM aja susah! Jadi kebayang gampangnya bikin SIM di Indo.

Tapi nyetir di tempat yg teratur banget kayak gini juga kita yg biasa nyetir gaya angkot, jadi mesti extra hati2, takut salah dikit, bisa ketangkap ama kamera polisi yg dipasang di jalan2. Hehehe