My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Sunday, September 28, 2008

Kata orang hamil itu "enak"?? *bingung*

Seperti judulnya, aku lagi bingung nih. Soalnya kata temen2 ku hamil itu enak! Aduh.. aku yg salah ato mereka ya? Hamil tuh enaknya yg pasti dimanja ama suami & mertua, hehehe.. berhubung keluargaku sendiri jauh, mereka ini lah yg manjain aku skrg. Asli dimanja banget! Itu seh bener2 terasa, biarpun sebelum hamil udah dimanja, tapi setelah hamil, tambah lagi deh ;-)

Kadang aku takut juga kalo hamil bikin tambah malas, hahaha.. soalnya sering aku mo ambil barang di atas, suaminku udah duluan ngambilin, biar aku gak sering bolak balik naik tangga katanya :))

Udah gitu mertua ku bilang, kalo aku mo ke mana2 & kebetulan si yayang gak bisa nganter karna lagi kerja, tinggal telpon mereka, ntar dijemput & dianter, coba! Apa gak seneng dimanja kayak gitu?

Hhhmmm... aku bukan nya nyangkal, hamil itu enak, kalo dari soal dimanja nya seh, enak banget! :) Yg asli gak enak tuh mual2nya! Kadang rasanya kita lagi baik2 aja, udah siap2 mo pergi, tau2 mual2 & bener2 gak enak rasanya! Akhirnya rencana keluar ditunda dulu 1/2-1 jam & aku yg tadinya seger, langsung lemes. Biarpun gak muntah beneran, rasanya gak enak aja & tau2 jadi rada gemetar gitu deh. Temenku bilang mual2 itu harusnya dinikmatin aja, itu anugerah. Hamil emang anugerah, tapi mual2? Rasanya susah dibilang sbg anugerah ya hahahaha.... dan rasanya susah buatku untuk menikmati masa2 mual2 itu, yg ada aku cuma menghitung hari aja terus, kapan ya gak mual2 lagi :))

Hari Kamis kemarin pertama kali ke dokter, di sini kita gak bisa main pergi ke spesialis gitu aja, harus ke dokter umum dulu, yg juga dokter keluarga, kalo emang ada masalah ato komplikasi, baru kita dirujuk ke dokter spesialis, tapi kalo nggak, ya ama dokter umum aja & bidan. Kesannya kampung banget ya kalo denger cuma ama bidan (midwive)? Hehehe... Tapi jangan salah, bidan di sini serba canggih! Dari pertama tau hamil, udah mesti langsung nyari bidan & booking, karna mereka suka fully booked! Biasanya mereka nanya, kapan due (waktu melahirkan) nya, terus dicocokin deh ama jadwal mereka. Dlm sebulan soalnya mereka cuma boleh ngelayanin org melahirkan sekitar 6-7 org doang. Jd kalo dlm bulan kita due mereka udah penuh, wah.. mesti nyari bidan lain. Tugas mereka tuh yg bakal nemenin kita selama hamil, ngasih info2 soal melahirkan, ngatur jadwal senam melahirkan, & kapan ngumpul sama ibu2 lain yg bakal melahirkan juga, buat sharing cerita & pengalaman aja, jadi kita gak merasa sendiri & ketakutan nantinya. Bidan juga yg ngatur jadwal & janji untuk kita USG di RS. Pokoknya semua bidan yg ngatur deh, kita trima bersih aja. Nanti abis melahirkan juga, bidan itu masih terus nemenin kita sampe 4-6 minggu sesudah melahirkan, gak tiap hari seh, tapi dia akan datang ke rumah, ngajarin cara nyusuin & ngerawat anak. Mereka itu bisa ditelpon 24 jam sehari. Seandainya ada apa2, tinggal kontak mereka, nanti mereka yg ngurus. Canggih kan bidan di sini? Dan yg hebatnya, semua pelayanan mereka tuh gratis! Pemerintah yg bayar seh :))
Aku masih nyari2 bidan nih, udah nelpon 2 bidan, tapi mereka lagi mo liat jadwal mereka dulu, masih nunggu konfirmasi dari mereka. Nyarinya juga biasanya dari mulut ke mulut, mana bidan yg asik & ok. Jadi berdasarkan rekomendasi aja. Makanya rada susah. Kalo mau nyari dari buku telpon seh bisa aja, cuma takutnya gak cocok, biarpun aturan pemerintah biloang, kalo gak cocok, hak kita buat ganti bidan setiap saat, cuma nyarinya itu yg gak gampang.
Waktu ke doketr, ditanya ama dokter kalo aku mual2, aku bilang nggak, karna memang aku belum berasa sama sekali. Tau2 besoknya mulai deh. Padahal ama dokter udah dibilang, wah, kamu termasuk yg untung ya. Hahaha... kayaknya kecepetan ngomong tuh aku! :))
Tapi bener, aku masih termasuk untung juga seh, gak sepanjang hari mualnya, biasanya pagi abis sarapan, sebelum & sesudah makan siang. Abis itu udah, biasa lagi.

Sekarang lagi ngidam makanan Indo nih :( Tau2 pengen makan siomay, gudeg, gulai, tongseng. Aduh... asli parah nih! gimana cara nyarinya ya? :)) Udah nyari2 di internet resep2 masakan Indo, banyak banget seh, tapi bumbunya yg gak gampang dicari :((

Oh yea, ini fotoku sebelum perut gede jadi masih dalam ukuran normal, kalo menurut perhitungan dokter seh ini 6,5 minggu. Mudah2an jangan terlalu gemuk ya selama hamil ini :))

No comments: