My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, September 1, 2008

Weekend

Weekend kemarin gak nulis blog sama sekali, beneran gak ada waktu. Sabtu pagi jam 7 aku udah maksain Malc bangun, biarpun dia masih males banget soalnya Sabtu biasanya bangun siangan, tapi bangun juga akhirnya, hehehe... Dia nanya kenapa disuruh bangun pagi, belum tau dia kalo istrinya udah ngatur acara buat weekend ini, berhubung liat di prakiraan cuaca hari Jumat malam kalo weekend bakal ada matahari. Pokoknya gak mau cuma di rumah! Berhubung Sabtu chores day, hari buat bersih2 rumah, jadi harus bangun pagi2 kalo nggak bisa2 cuma abis waktunya buat bersih2 rumah deh. Aku udah nyicil dikit seh, bersihin lantai atas hari Jumat waktu Malc masih di kantor, cuma biar adil, kan Malcolm juga mesti dapet bagian bersih2 hahahahaha.... So, Sabtu pagi langsung nyuci seprei2 & handuk2 & semua baju kotor, buset, banyak nih minggu ini, sampe mesti 3x load, kayaknya mulai sekarang gak bisa cuma Sabtu doang nih nyucinya. Sambil masukin baju ke mesin cuci, Malcolm bilang, kayaknya kita pemegang record hari ini, nyuci paling pagi, semua tetangga pasti masih tidur! Hehehe... biarin aja, pokoknya plan harus jalan terus. Untung dia orangnya pasrah aja, jadi gak ngedumel, ngomongnya juga sambil ketawa2. Sambil nunggu cucian, kita sarapan, abis itu langsung mulai bersih2nya. Aku udah bilang Malcolm, paling telat jam 11 kita udah harus keluar rumah, gak bisa lebih telat dari itu, soalnya banyak yg mesti dikerjain hari itu ;-)
Berhubung ada target waktu, cucian cuma sempet 2x load, masih disisain buat hari Minggu sisanya.
Akhirnya kita keluar juga deh, jam 10.30, hari itu pertama kali aku nyetir ke city centre. Kaget waktu nyari Malc di kok gak ada, soalnya dia bilang dia mo ke mobil duluan. Mobil masih di garasi, di kursi sopir kok dia gak ada, bolak balik nyari, karna dari dalam rumah, kalo gak masuk ke dalam garasi gak bisa liat kursi di bagian penumpang, akhirnya telpon ke hp nya deh. Dia bilang dia udah di mobil, hhmmm... ke mana ni orang. Ternyata duduk di kursi penumpang. Kata dia aku udah mesti nyetir mobil ke kota, biasain diri dulu ama rambu2 sekalian ngapalin jalan. OK deh, asal ada penunjuk jalan di samping :-)) Kebiasaan jelek nyetir di Jakarta mesti bener2 dihilangin. Sering aja spontan mo ngebut kalo liat jalanan kosong. Untung Malc duduk di samping, jadi dia yg sering ingetin speed limit & rambu2 yg gak familiar. Tujuan pertama Ballantynes, yang kata istri bossnya Malc kayak Harrods di London, tapi dia masih lebih seneng Ballantynes daripada Harrods. Aku pengen beli dinner set. 2 jam milih dinner set, masih belum bisa mastiin mo beli yg mana, akhirnya kita nyari makan siang dulu, berhubung maag ku mulai kambuh. Aku seneng warna biru, jadi pengennya nyari dinner set yg bernuansa biru, tapi masalah karna susah nyari tambahan2 nya kalo nanti perlu tambahan. Soalnya di setnya gak ada mug buat kopi, cuma cup buat teh aja. Atau ada yg lain, cuma ada mangkok buat dessert, sedangkan aku perlu mangkok buat mie juga. Ribet ya? Untung Malc gak komplein sama sekali, padahal aku tau dia pasti udah bosen di situ. Dia kan suka gak betah belanja lama2. Abis makan kita keluar dari Ballantynes, nyari toko lain di sekitar situ. Liat Stevens, jadi masuklah ke situ. Udah 1 jam milih2, masih juga gak nemu yg cocok, akhirnya aku minta balik ke Ballantynes, karna aku udah liat ada yg bisa diambil, biarpun gak biru. Malcolm bilang dia jarang banget masuk ke Balanntynes, tapi hari itu 2x masuk situ hahaha... Aku malah lebih tau posisi barang2 di situ, soalnya taun lalau pernah ke situ ama istri boss nya Malcolm. Akhirnya diputusin ambil yg putih aja deh, netral, klasik. Tapi gak mau yg biasa2. Kita ambil 1 set sama tambahan2nya yang bisa dibeli satuan. Dapet deh semua yg dicari. Wow, mahal juga ya. Apalagi aku masih sering ngitung pake rupiah. Untung suami nurut aja waktu mesti ngegesek kartunya, hehehe. Abis itu masih sempet nyari keperluan lain di situ. Dari Ballantynes, aku pengen foto2 di kota, matahari seh ada, tapi ternyata dingin juga ya, soalnya angin dari timur, katanya emang paling dingin. Padahal karna tau bakal ada matahari, aku gak bawa jacket tebel, Malcolm juga nggak. Dia gak liat perkiraan cuaca jd gak tau kalo anginnya bakal dari timur. Aku seh liat, tapi cuma ngerti sunny day, gak tau kalo angin dari timur tuh dingin. Jadilah sebentaran doang foto2nya, berhubung Malc sama sekali gak bawa jacket. Ini deh hasilnya.


Dalam perjalanan pulang, kita mampir ke tempat kerjanya Lynne, kakaknya Malcolm.
Dari situ kita ke supermarket, belanja keperluan buat minggu ini. hari itu mobil isinya penuh ama belanjaan semua. Nyampe rumah udah jam 7.30 malam, masak seadanya, asal aja yg penting bisa dimakan lah. Tau2 abis makan & dessert (es krim lagi dong pastinya, berhubung gak sempet nyiapin dessert), liat jam udah jam 9an, nonton TV bentar, aku udah ngantuk, langsung ke atas deh buat bersihin muka & sikat gigi. Dikira Malcolm aku ke atas mo nulis blog. Udah gak tahan banget tuh, mata gak bisa diajak kompromi. Malcolm nyari aku diruang komputer gak ada, akhirnya ngakak ngeliat aku tewas. Yang penting plan buat hari itu kesampaian, biarpun rencananya kita mo ke Botanic Garden juga, tapi gak jadi karna kelamaan di toko :-))

Hari Minggu pagi2 aku udah bangun, mo siap2 ke Gereja. Sambil mandi, seperti biasa, sarapan disiapin suami tersayang ;-) Abis itu langsung ke Gereja, sekarang udah berani bawa mobil sendiri, gak perlu minta dianter jemput segala. Gak nyangka, orang2 di Gereja masih inget namaku, termasuk majelis2 yg minggu lalu aku gak ketemu. Pada baik2 semua, jadi ngerasa welcome banget di Gereja itu. Abis kebaktian selesai, sebelum nge-teh, Pendeta nya nunjukin anggota jemaat yg orang Indonesia juga. Bapak2 udah di atas 60th kayaknya. Udah 5 tahun menetap di Chch. Gak sempet ngobrol lama ama dia, soalnya dia mo buru2 pulang. Tapi katanya keluarganya di sini semua. Hhhmmm.. mudah2an dia punya anak yg sepantar aku ya.
Pulang Gereja udah jam 11.30, aku nyetrika baju2 yg kemarin baru dicuci. Malcolm udah nyuciin baju kotor yg belum sempet dicuci kemarin. Abis nyetrika, langsung nyiapin makan siang, sandwich aja, soalnya kita mo ke Mum & Dad terus makan malam di rumah bossnya Malc. Abis makan masih sempet ke mall bentar, cuma mall yg deket2 aja, gak sempet soalnya kalo jauh2. Ada aja yg mesti dibeli tapi aku kelupaan kemarinnya. Dari situ langsung ke Mum & Dad. Dad lagi di kebun belakang rumahnya, karna cuaca bagus, dia gak mau menyia2kan waktu di dalam rumah doang, maunya kerja. Gila ya, udah 77 tahun tuh, pernah kena stroke, jadi jalan udah pake tongkat, tapi masih aja berkebun! Kita ngobrol ama Dad bentar di kebun, terus langsung ke teras, duduk2 abis Dad cuci tangan & ganti baju. Ngobrol2 di situ sampe jam 5.30, langsung pulang, ambil wine buat dibawa ke rumah bossnya Malc, karna kita mo dinner di sana. Rumahnya udah bagus banget! Taun lalu aku ke sana, mereka baru pindahan, rumahnya emang lokasi nya bagus, di bukit2 gitu, daerah elitnya Christchurch. Tapi banyak yg mesti dibongkar & diperbaiki. Sekarang asli udah bagus banget. Semua dikerjain sendiri, ama Greg (bossnya Malc) & Steph (istrinya). Tamannya juga cantik banget. Semua dikerjain kurang dari setaun, tanpa bantuan orang lain. Bongkar2, ngecet, wallpaper, taman, semua hasil sendiri! Kayaknya kalo di Indo mending bayar orang deh, gak mungkin banget ada yg mo ngerjain rumahnya sendiri, apalagi kalo udah boss ya.
Ngeliat sunset dari situ bagus banget, terus liat lampu2 rumah & jalan di Christchurch mulai nyala. Semua bisa diliat dari ruang tamu & dining room yg emang sengaja dibuat menghadap ke situ. Aku dapet kado, vas bunga, bagus banget. Katanya karna mereka gak bisa dateng ke Bali, cuma bisa ngasih kado aja. Terus katanya Steph, dia sengaja ngasih vas bunga, supaya Malc gak lupa beliin bunga segar untuk istrinya, hehehe... Abis ngobrol2 sambil nge-wine & snack, kita makan malam. Steph masak makanan Mexico malam itu, karna taun lalu waktu dia ngundang kita dinner dia udah masak makanan New Zealand katanya. Namanya juga masakan Mexico, jadi agak2 pedes lah. Well... kata mereka seh pedes banget, Malcolm sampe keringetan! Mereka bingung aja ngeliat aku gak ngerasa pedes. Malcolm bilang, dia sih udah mati rasa kalo yg beginian. Greg bilang dia sampe gak bisa ngerasain bibirnya lagi, kayaknya abis disuntik anestesi, kebal & tebel banget, hahahaha.....
Kita tetep duduk di meja makan sambil terus menikmati pemandangan yg asli bagus banget. Steph nyiapin dessert coklat fudge pake strawberry & yoghurt. Gemuk deh :-)) Waktu ngobrol, Steph nanyain aku ngapain aja kalo Malc kerja. Paling internet doang aku bilang, belum punya temen soalnya. Steph bilang, ikut kursus2 aja, ato kegiatan apa kek biar gak bosen. Bener juga ya, aku pengen ikutan pilate, biar gak gemuk ah. Ama kursus yg lain2. Steph bilang nanti dia yg bakal nyari tau dimana tempat kursus2 yg aku mau itu sama pilate nya, yg private, soalnya kalo ikutan yg group di gym gitu, bisa2 malah gak bermanfaat. Baik ya? Malcolm setuju banget ama sarannya Steph, dia takut aku bosen terus gak betah di Christchurch. Steph juga bilang, mesti mulai beli2 barang baru supaya gak ada lagi yg namanya "My things" adanya "Ours" aku bilang, aku udah mulai kok, karna kemarin udah beli dinner set :-)) Steph setuju banget, kalo bisa malah semua diganti, jadi dlm rumah bener2 selera berdua, bukan cuma selera Malcolm aja, kalo perlu pindah rumah deh katanya, hahahaha. Kasian nanti suamiku kalo ditodong langsung semuanya. Tapi emang udah ada di plan seh, aku pengen mulai ganti2 barang di rumah. Cuma belum bilang Malc aja, jd pas aku bilang, oh.. emang aku udah rencana kok pengen gitu, Malc kaget, oh yea? Hahahaha... Greg & Steph ngakak. Kita ditanya, kapan mo bikin pesta di Christchurch, karna waktu pesta di Bali kemarin kan pada gak bisa dateng. Emang kita mau seh, tapi baju ku & Malc yg kita pake waktu acara di Bali kemarin masih di Jkt, belum dikirim ke sini. Bisa2 1 bln lagi paling cepet baru semua barang2 nyampe. Sekalian nunggu cuaca bagusan deh, at least spring gitu. Steph bilang dia bersedia bantuin soal dekorasi deh. Steph emang designer interior & landscap, jadi kalo soal dekor2, pasti jago lah! :-)
Tau2 udah jam 10 lewat, semua mesti kerja pagi, kecuali aku. Jadi kita pulang, nyampe rumah udah 10.30, langsung bersih2 & siap2 buat tidur deh, makanya gak sempet nulis blog kemarin.

Hari ini aku mo ngecheck tempat2 kursus yg dikasih tau Steph kemarin, mudah2an dapet nih yang dicari.

2 comments:

Lesca Boma said...

ga di jkt, ga di nz, ngemaaallll..... terus yaaa.... hahahaha :D
kangen ambasador ga jeng? ;-)

Susy Masengi-Saunders said...

Hehehe... iya dong, udah bawaan dari lahir kayaknya tuh :-))
Kangen banget ama mall2 di Jkt nih, gak cuma Ambasador, tapi semuanya, apalagi yg namanya ITC2, barang2nya kan super murah tuh, gak ada yg kayak gitu soalnya di sini :-D