My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, October 22, 2008

Perubahan Selera

Dulu sebelum ngerasain yg namanya hamil, kalo ada orang bilang selera dia berubah waktu hamil, dari yg gak suka ama "sesuatu", jadi tergila2 banget ama "sesuatu" itu. Ada temen yg cerita, temannya dia sebelum hamil gak suka mentos, waktu hamil, ngemilnya pasti mentos terus, di tasnya pasti selau ada mentos. Pokoknya macem2 deh yg kayaknya agak2 mustahil gitu. Dulu aku suka ngerasa, dibikin-bikin kali tuh, masa orang bisa berubah 180 derajat gitu seleranya waktu hamil.

Sekarang.... bener2 deh ngerasain yg namanya selera berubah banget selama hamil. Dari dulu semua tau, kalo aku paling suka ama yg manis2, terutama dessert yg manis2 gitu. Sekarang, jangankan makan, ngeliat aja kadang suka eneg. Mertuaku yg jadi suka bingung mo nyiapin apa buat aku hari Minggu sore. Soalnya Minggu sore biasanya hari ngumpul di rumah mertua. Ngobrol2, ngopi, nge-teh, sambil makan kue2. Dulu pasti selalu banyak cake & kue yg manis2, karna mereka tau aku pasti makannya banyak kalo itu, hahahaha.... Skrg mereka suka bingung jadinya mo nyiapin apa buat Susy, kasian ya. Aku sih udah bilang, gak usah bingung2, kan siapin aja buat yg lain, aku gak harus makan gpp kan. Tapi tetep, mereka kasian ngeliat aku cuma minum doang, jadi tiap minggu, mereka nyari biscuit or cake yg gak manis buat aku, pokoknya aku nyoba, kalo kemanisan, langsung oper ke Malc, biar dia yg ngabisin jatahku :)) Akhirnya, hari Minggu kemaren dapet juga cake yg gak manis. Mum seneng banget buat pertama kali nya aku makan cake abis sepotong, haahahahahaha.... Dia bilang akhirnya dapet juga cake buat Susy.

Itu satu, sekarang aku juga jadi gak suka teh. Tapi aku coba tambahin lemon di teh ku, lumayan lah, bisa keminum. Untung di rumah Mum & Dad ada pohon lemon, jadi tiap ke sana, aku pasti langsung ke kebun belakang, ngambil lemon sendiri buat teh ku, ama ambil beberapa buat aku di rumah. Soal minuman, selain teh, aku jadi gak suka juga ama yg namanya Milo. Tadinya pagi2 kadang aku suka bikin susu pake si milo itu, tapi skrg aku eneng banget, padahal mesti minum susu teus kan selama hamil. Dan di sini gak ada yg namanya susu untuk ibu hamil! Susu putih, lebih gak suka lagi. Untung aku bisa minum susu stroberi or pisang or susu coklat yg udah jadi dr sononya. Jadi skrg beli itu deh kalo ke supermarket buat aku. Yg aku suka bingung kalo ketemuan ama temen ato jalan2 & nongkrong di Starbucks or sejenisnya gitu, soalnya kopi gak boleh, teh gak suka, akhirnya smoothies buah lah yg jadi pilihan, tapi harus tanpa gula, supaya gak manis.

Red meat ato daging sapi & sejenisnya, yg merah2 gitu, aku juga jadi gak suka. Udah 2x nyoba, dimasak yg beda2 tetep aja eneg, padahal harus makan red meat juga kata dokter, aduuuhhh... susah amat seh.

Sekarang yg paling suka malah makanan Indo or Asia gitu deh, terutama yg pedes2 or asam2, padahal kaaorang kalo hamil jangan kebanayakan makan pedes ya. tadinya kalo beli beras 1kg, bisa sampe 2 minggu, hahaha... saking au suka malas masak makanan ndo yg kesannya ribet. Sekarag dikit2 jadi masak makanan Indo & masak nasi deh, mesti beli beras yg banyakan, gak bisa beli yg plastik kecil2 isi 1kg an doang hahahhaha....
Kalo makanan Indo, mungkin ngidam ya namanya, tapi kalo yg adinya suka jadi gak suka, namanya apa tuh??? Bingung, gak masuk akal, tapi bener2 ngerasain sendiri & bukan dibuat2.
Lagi pengen banget makan siomay Bandung or siomay abang2 gitu deh. Untung ada temen yg punya kenalan di Auckland suka jualin makanan Indo di sana (di Auckland bumbu2 & bahan2 makanan Indo emang lebih lengkap, gak kayak di Christchurch yg nyari bahan apa2 susahnya setengah mati). Jadi nanti lewat temen itu, aku minta dikirimin siomay Bandung dari Auckland, gila ya.. jauh aja, naik pswt ke sana mungkin 1,5 jam. Minta dikirim yg over night gitu deh, biar gak rusak di jalan, mudah2an ada nih siomay nya hahahahahaha....

Coba Indo cuma deket doang, pasti udah ke Indo deh at least 1 bln demi ngidam ini, hahahahahahahahahahaha......


2 comments:

Unknown said...

Suka jadi gak suka-nya jangan keterusan Sus. Untung masih tetep "suka" sama Malc ya Sus hehe :-)

Susy Masengi-Saunders said...

Wah... kalo itu seh gak boleh berubah Mi, itu udah vetrag seumur hidup ;-)