My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Sunday, October 12, 2008

Minggu ke 9,5 nih :-)

Kemarin dapet email dari Baby Center soal perkembangan kehamilan, aku dapet email tiap minggu. Sejak tau hamil, aku emang jadi rajin nyari2 website tg kehamilan buat nambah2 info. Soalnya kadang di dokter sering ada pertanyaan yg gak kepikiran, tapi pas udah beberapa hari baru kepikiran. Jadi, website2 itu lah sumber info ku saat ini, selain nanya2 ke temen2 tentu :)

"If extreme mood swings leave you feeling like a drama queen this week, you're not alone. Hormonal fluctuations are treating your emotions like a yo-yo now. One minute you feel weepy and the next you're laughing harder than you've ever laughed before. Take comfort in knowing that those same volatile hormones are helping your baby grow. In fact, this week marks the first time your baby looks almost human. He has all the standard body parts in place now — though they're not yet formed to perfection. See an illustration of your baby and find out more fascinating fetal development facts."

Terima kasih Tuhan. Kadang aku sendiri masih susah percaya kalo di perutku skrg ada mahluk kecil yg lagi dibentuk Tuhan. Ajaib? Ya! Hebat? Ya! Our God is simply awesome, wonderful, amazing and many other great things! Gak ada yg lain yg bisa membentuk manusia dari janin yg pertama cuma seperti biji wijen jadi manusia kayak kita sekarang. Tuhan itu hebat kan?

Udah 2 minggu ini aku bisa ngatasi mual2ku. Jadi otomatis cuma minggu ke 7 aja aku ngerasa gak enak karna mual2. Hasil nanya2 ke temen2, mereka pada nyuruh jangan dirasain, memang susah, tapi coba di enjoy aja. Juga baca d website (lupa yg mana) kalo mual2 itu sebetulya justru pertanda bagus kalo bayi kita hidup, karna itu hasil dari hormon yg namanya
human chorionic gonadotrophin (hCG). Kalo di tubuh kita ada hormon itu, hasil pregnacy test pasti positiv. Jadi sejak saat itu, kalo berasa mual, aku nyanyi2 aja, sambil tetap ngerjain apa yg lagi aku kerjain saat itu & juga ngemil. Soalnya perut gak boleh kosong, itu bikin kita tambah berasa mual. Ngemil sehat sih, aku selalu ngemil buah. Di rumah selalu ada buah, karna Malc emang selalu berpola makan sehat, jadi tiap hari mesti makan buah & aku juga suka buah. Sebelum mulai mual2, biasanya kita beli buah untuk persediaan 1 minggu. Skrg kayaknya tiap minggu beli buah bayak banget, persediaan 2 minggu lebih kali ya hehehehe... Selain itu aku juga sekarang selalu naro lemon di teh ku. Gak tau, sejak mulai mual2, aku jadi gak suka teh, rasanya jadi aneh. Tapi kalo ditaro lemon, enak, so.... gitu deh, pake lemon di teh, kan jadi lemon tea, hehehe.... Pokoknya semua yg manis2 banget jadi gak enak rasanya, padahal semua tau kalo aku paling seneng yg namanya sweet dessert. Selain itu, jahe juga nolong banget. Jadi aku sekarang rajin juga bikin minuman jahe sendiri, soalnya nyari ginger tea di sini susah. Lumayan... selain ngangetin badan, ngilangin rasa mual2 juga.
Tadinya kalo abis mual2, aku rasanya lemes, biasanya kalo mo pergi ato mo ngapain aja, jadi mesti ketunda, skrg gak lagi deh hehehe... Malc pertama rada heran, kok kamu jadi berubah baget seh? Kalo mual jadi cuek aja? Soalnya dia khawatir kalo aku mual, biasanya nyuruh istirahat dulu. Aku bilang aja kalo itu sebetulnya pertanda kalo bayi kita hidup, jadi aku gak boleh sedih ato kesel karna mual2 ini, aku harus senang justru. Dia seneng juga liat aku berubah gini. Makanya aku jadi rajin nyanyi2. Biasanya lagu favoritku Trima Kasih Tuhan & Smua Baik. Biarpun suara sumbang, tetap nyanyi & memuji Tuhan aja :)

Dari semula
Tlah Kau tetapkan
Hidupku dalam tangan-Mu
Dalam rencana-Mu Tuhan

Rencana indah
Tlah Kau siapkan
Bagi masa depanku
Yang penuh harapan

Smua baik, smua baik
Apa yang tlah Kau perbuat di dalam hidupku
Smua baik sungguh teramat baik
Kau jadikan hidupku berarti


Thank you Lord Jesus for everything you've done to me, you make everything beautiful in Your time. Your time may not be my time but I know one thing, You're always in time.







2 comments:

Lesca Boma said...

udah 10 minggu ya sus? wah, ga kerasa ya? perasaan baru kemarin :D

udah seperempat jalan berarti ya... sukses ya! semoga ga terlalu repot sama mual2nya. kalau udah masuk 4 bulan nanti biasanya udah mulai enak. dan rakus :D cuman karena perut udah mulai gede, jadinya gampang cape juga. banyak minum dan istirahat yaaa....
gbu.

Susy Masengi-Saunders said...

Hehehe... gw uda ga sabar pengen masuk bln ke-4 nih, soalnya semua org bilang itu udah enak.
Banyak minum yg agak susah nih, abis dingin & maunya ke toilet mulu jadinya :))