My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Sunday, October 26, 2008

Akhir minggu ke-11

"Your fetus now looks like a baby, with tiny but fully formed fingers and toes. As his body grows and becomes more developed and functional, he'll start twisting and turning like an acrobat, cushioned and protected by your amniotic fluid. You, on the other hand, are probably feeling less like a gymnast every day. Leg cramps, which can sometimes be a sign of calcium deficiency, and heartburn (caused by pregnancy hormones that relax the valve which separates the oesophagus from the stomach) may be annoying you during the day and keeping you up at night. Just remember, all this suffering is temporary — and it's all in a good cause — you're having a baby!"

Kalo baca perkembangan si Junior di perut, sering terharu, seneng, bangga, bersyukur, semua jadi satu rasanya. Kadang susah dibayangin mahluk sekecil itu sekarang udah punya jari-jari tangan & kaki & udah bener2 keliatan kayak baby. Semua bikin aku gak habis2nya bersyukur & bener2 ngerasa kuasa Tuhan tuh besar banget ya. Terima kasih Tuhan untuk kasih setia Mu.

Mesti banyak minum air kata dokter & kata orang2 semua, minimal 8 gelas air sehari. Wuih... banyak ya, kalo di Jakarta seh kayaknya no problem, soalnya bawaannya emang pengen minum terus, selain panasnya yg bener2 menyengat, banyak keluar keringat juga, kalo gak minum banyak air bisa2 dehidrasi. Tapi di tempat yg dingin ini, agak susah minum 8 gelas sehari, tapi mesti dipaksain seh, demi Junior :-)

Sayuran, buah2an, semua rajin dimakan & dijadiin snack, bikin aku berasa super sehat, kayaknya gak pernah makan sayur & buah sebanyak ini, biarpun sayur & buah gak pernah jadi problem seh buat aku, karna emang aku suka sayur & buah.

Perubahan gak cuma di perut, di bagian atas juga berkembang (which is good i think, LOL), tapi tender banget, kalo gak sengaja kesentuh, waktu mandi or tidur, suka berasa ouch... sakit. Tapi sekali lagi, menurut yg aku baca itu normal, so.... jalanin semua dgn mengucap syukur :-)

Belum di USG, belum ketemu midwife soalnya, dia-nya masih holiday (1 bln, lama ya?) Tgl 4 November nanti ketemu & bakal bikin schedule buat USG sesudah ketemu Midwife. Gak tau deh, udah bisa liat jenis kelamin nya belum ya nanti? Aku seh pengen tau, tapi Malc pengennya jadi surprise. Aku bilang, ya udah, nanti kamu keluar aja dari ruangan pas aku di scan, supaya aku aja yg tau. Kata dia percuma kalo gitu, soalnya nanti aku pasti nyari baju or nama udah mengarah ke satu jenis kelamin & dia pasti bakal tau juga deh :-)) Mum, Dad & Lynne juga yakin aku gak bakal bisa nyimpen rahasia itu dari Malc lama2 hahahaha.... Jadi kayaknya Malc bakal nyerah, kalo aku pengen tau jenis kelaminnya, dia juga bakal tau & gak mungkin nyimpen jadi surprise lagi sampe Junior lahir :-D


2 comments:

Lesca Boma said...

waktu aku hamil dulu, biaanya jenis kelaminnya mulai keliatan waktu usg umur 16 mingguan.

hehehe..., pada akhirnya suami emang harus menyerah pada keinginan istri yang lagi hamil ya... :-p

good luck ya darl!

Susy Masengi-Saunders said...

Tengkiu say!

Iya, pada akhirnya suami emang nurut, apalagi kalo istri lagi hamil :-))