My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, February 4, 2009

February 4th, two years ago


Hari ini dua tahun lalu, gw kehilangan sosok Bapak, hero, idol, sosok orang yg gw banggakan banget. Biarpun, harus gw akui, gw tuh termasuk anak yg paling nakal di rumah, paling suka ngelawan, paling bandel lah pokoknya dibanding adek2, tapi gw sayang banget ama Bapak. Heran kali ya, kok orang Manado bisa2nya manggil Bapak, hehehe... gara2nya gw & adek2 belajar ngomong di Madiun, Jawa Timur, diajarin pembantu ya gitu deh... kebawa terus, terakhir2 seh pas udah agak tua an, gw lebih sering manggil Pap, tapi tetep kalo ngomong ke orang pasti nyabut Bapak ya ama sebutan Bapak itu.

4 February 2007, hari yang gak bakal gw lupain, lagi banjir gede di Jakarta, tapi gw & keluarga lagi bergumul di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, soalnya keadaan Bapak udah parah banget. Gagal ginjal, itu awalnya, terus udah komplikasi ke jantung & paru2nya.

Gw liat gimana dia menghadapi saat2 terakhir hidupnya, gimana semua selang2 dimasukin ke tubuhnya, alat2 yg menurut dokter mungkin bisa menyambung nyawanya... Tapi Tuhan berkehendak lain, Bapak dipanggil pulang ke Rumah Bapa di surga saat gw & adek2 bener2 belum siap buat itu. Saat gw & adek2 masih sangat membutuhkan dia.
Gw tetap bersyukur, Bapak dipanggil pulang dalam keadaan siap, dia udah tau dia bakal pulang, dia udah siap, malah udah minta ke Pendeta & majelis2 lain yg besuk sehari sebelumnya, kalo dia meninggal besok (dia yakin banget dia bakal dipanggil pulang besoknya) tolong nyanyiin lagu2 "Mampirlah dengar doa ku" & "Tuhan betapa banyaknya berkat yang Kau beri" itu lagu2 kesayangannya dan selama di RS kita selalu nyanyiin lagu itu.

Berat... beraaaaattt banget, kalo inget kejadian subuh itu. Sampai sekarang gw masih sering kangen, kangen denger suaranya, kangen pengen minta di doa in (soalnya kalo gw ada masalah & pergumulan, selalu minta di doa in ama Bapak & Ibu) Tapi sekarang dia udah senang di rumah Bapa, udah gak sakit, udah gak menderita, gak harus cuci darah lagi seminggu dua kali, gak harus ditahan2 kalo mau minum lagi (soalnya sejak cuci darah, dlm sehari Bapak cuma boleh minum 500ml air, udah termasuk makanan yg ada kuahnya), apalagi kehausan & kepanasan waktu musim panas. Tuhan tau apa yg terbaik buat gw & adek2 juga buat Bapak. Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, terpujilah nama Tuhan!

Gw bersyukur punya Bapak seperti dia, yg punya prinsip hidup yg kuat dia pegang, yg mengabdi pada negara & sesudah dia pensiun dari tugas2 negara dia benear2 menagbdikan hidupnya hanya pada Tuhan. jadi pelayan Tuhan. Dia selalu bilang, dulu pangkatnya Mayor Jenderal, sekarang Peltu (Pembantu Letnan Satu) alias Pelayan Tuhan, tapi dia bangga dengan pangkatnya yg terakhir. Gw juga bangga punya Bapak seperti dia.....

Pap, you never knew but your grandchild is on the way now. I know you are watching over us from above. I miss you deeply... I will always cherish the short time we were together and will always keep you in my heart and memories... I love you, your daughter... Susy

5 comments:

Unknown said...

God always knows the best and he provides the green grass for us :-)

Anonymous said...

turut berduka cita ya sus. yang pasti, sekarang mereka udah tenang dan senang di rumah bapa.
amiiinnn....

Susy Masengi-Saunders said...

@Emi : Yes, HE always knows what's best for us and never leave us alone :-)

@Lesca : Thanks ya jeng, udah lama kok, cuma tiap tgl mereka pulang ke rumah Bapa, pasti kenangan2 itu balik lagi, biarpun aku sebetulnya gak mau ngungkit2 lagi.... cuma buat ngenang mereka doang sih....

Titut said...

I almost cried when I read your blogger dear sista Susy. It's just the same situation we are facing now. We are ready though if God wants her to be in His side anytime as I can't take it anymore ,,, Thank you for supporting us and you know something you no need to envy me as you are the most lucky woman, you will be a mama soon ;). I want2be a mama someday2 dear sista ,,, Jesus bless you and family' lr

Susy Masengi-Saunders said...

Lucia, I'm sure God will give you a baby or even more someday, He makes everything beautiful in His time.
My deepest condolences for you & family, your Mama not suffering anymore, she's with our Father in Heaven now.
JBU