My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, February 17, 2009

Day 3

Hari ke 3 masih lumayan dingin di Tekapo. Sekitar 8-10 derajat, tapi udah gak ujan, malah ada sunshine, thank God.
Abis breakfast baru jam 9.30, kita langsung check out, karna emang jam check out nya jam 10. Dari Lake Tekapo kita ke Mt. John Observatory yg letaknya gak jauh dari Lake Tekapo, cuma sekitar 20 menit doang. Tapi namanya tempat yg tinggi, lumayan tuh dingin & anginnya kenceng banget biar ada matahari juga, yg pasti lebih dingin dr Lake Tekapo, kalo liat temperatur di mobil seh 4 derajat tuh. Kita lgs ke Astro Cafe yg ada di observatory itu, daftar buat ikutan tour di observatory nya yg jam 10. ak taunya udah sekitar 5 menit mulai tour nya, tapi kata org nya gak papa,ikutan aja... kita juga gak mau nunggu sampe yg jam 11, soalnya banyak yg udah direncanain hari itu. So kita gabung deh ama tour nya. Tour guide nya bilang ntar dia ulang deh tour awalnya ke kita. Gw & Malc gak nyangka tour nya pindah2 gedung gitu, jadi kita cuma pake jersey (sweatshirt) doang, jacket ditinggal di mobil... waduuuhhh... mana ada yg bagian di luar, lumayan lama lagi, kedinginan deh... masalahnya anginnya kenceng banget, asli bikin kedinginan.
Tour nya bagus, kita dibawa ke salah satu bagian observatory yg ada teleskop terbesar di NZ, juga ke tempat2 komputer yg nyimpan semua data2 foto bintang2 yg diambil ama teleskop itu. Di situ kerjasama universitas di Jepang & Uni Canterbury di Christchurch, jadi semua tulisan pake bhs Jepang & Inggris.

Mt. JohnObservatory

Teleskop terbesar di NZ

Selesai djelasin semua ttg bintang2 gambar2 yg diambil ama teleskop itu, juga cara kerjanya, yg lain udah selesai tour, tapi kita ngulang bagian awalnya. Ternyata kita dibawa ke gedung yg nyimpan teleskop tertua di NZ, dibikin nya sekitar thn 1930-an, wah... lain banget ama yg terbaru & terbesarnya hehehe.... Foto bintang yg diambil ama teleskop itu juga masih pake negatif gitu deh :-D
Tapi termasuk canggih juga buat taun segitu, soalnya ditunjukin hasil penemuan bintang tahun itu, dibandingin ama foto yg terbarunya, emang sama, cuma yg lama gak bentuk digital aja.
Abis selesai tour nya, kita lgs ke Cafe, menghangatkan diri. Gw mesen hot chocolate, Malc mesen coffee latte.

Pemandangan dari Mt. Cook Observatory, dua danau yg warnanya beda, turquoise & abu2

Foto di depan Astro Cafe

Abis foto2, kita lanjutin perjalanan ke Aoraki Mt. Cook, masih kira2 100km dr situ. Di jalan kita berenti di Lake Pukaki buat foto2.

Lake Pukaki

Nyampe di Aoraki Mt. Cook udah jam 3, kita langsung check in. Udah gak dingin lagi, sekitar 17 derajat, jadi enak lah, gw gak perlu pake sweatshirt lagi :-D
Abis check in, ngatur barang di kamar, kita lgs jalan2 keliling. Aoraki Mt. Cook tuh taman nasional nya Z, jadi gak ada perumahan penduduk sama sekali, cuma ada 1 hotel, beberapa motel & lodge. Orang yg mo tinggal di situ, emang harus kerja di salah satu penginapan itu, tempat tingal mereka ya di tempat kerjanya juga.
Udah jalan2 & foto2, kita makan malam, abis itu, sebelum sunset gw & Malc jalan kaki ke salah satu bukit situ, menikmati pemandangan dari atas bukit. Lumayan juga jalannya mendaki, sekitar 30 menit sampe ke atas, saking tingginya gw sampe keringetan pas nyampe di atas hahahaha....
Abis itu baik lagi ke lodge tempat kita nginep, nonton TV bentar, tau2 udah capek & istirahat lagi deh.

Pemandangan dari lodge tempat kita nginap

Pemandangan dari bukit pendakian gw & Malc :-D

Unknown said...

Die Berge sind sooo schön, so wie in Östereich :-)

Susy Masengi-Saunders said...

Ja die sind sooooo schön... also... wann kommt ihr? ;-)