My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, February 3, 2009

1st Antenatal Class

Kemarin gw & Malc ke Christchurch Woman's Hospital buat ikutan antenatal class, sesi pertama, total nya ada 6 sesi, jadi 6 minggu deh tiap Senin malam. Kelasnya seh mulai jam 7malam sampe jam 9 malam, tapi kita sengaja ke sana pagian, takut gak dapet tempat parkir, secara rumah sakit kan selalu susah nyari tempat parkir nya, terus biar gak bingung2 nyari kelasnya di mana.
Nyampe di RS masih 30 menit sebelum mulai, kita keliling2 nyari receptionist buat nanya kelas, akhirnya dpt juga deh. Kayaknya kita pasangan ke 2 yg dateng. Akhirnya jam 7 teng, kelas mulai, ada sekitar 12 pasangan di kelas itu, 11 pasang anak pertama, yg satu pasang seh udah punya anak sebelumnya, tapi seneng aja ikutan kelas lagi :-D Rata-rata due datenya antara April-May.

Sesi pertama ini ngebahas ttg pregnancy. Dikasih tau kapan kita harus kontak midwife kita masing2, apa2 aja yg termasuk emergency, pokoknya jgn sampe sungkan kontak midwife jam berapapun kalo ada masalah2 seputar pregnancy (masalahnya dibahas satu2). Olahraga selama pregnancy yg bagus apa aja. Abis itu persiapan buat ke RS, apa aja yg mesti di packing, gimana yg namanya kontraksi, soalnya ada yg suka false alarm, apalagi yg baru pertamakali punya baby kan.
Abis 1 jam pertama, ada break bentar buat ngopi (biasanya bapak2nya) or ngeteh & ngemil, semua disedia in...

Abis itu kita masuk ke bagian physioterapi untuk kehamilan. Dikasih tau penyebab pegel2 blakang, cara duduk yg bagus biar gak sesek napas, cara ngelatih otot pelvic, juga buat si bapak2 dianjurin biar rajin2 mijitin kaki & blakang pasangannya, biar kaki gak kram, blakangnya enakan, pokoknya dianjurin buat manjain si bumil nya masing2, hahahahaha... bagian itu yg gw suka. Selama ini emang seh si mas suka nawarin buat mijitin kaki sebelum tidur, atau blakang, soalnya gw bilang suka pegel2 di bagian blakang. Tadi malam pas pulang, kalo gw mo duduk di kursi ato di tempat tidur, langsung dia naro bantal di belakang, aduuuuhhh... manis banget hahahaha.... terus sebelum tidur juga mastiin posisi tidur gw udah bagus, bantal ditaro juga di samping buat nyanggah perut.... wah.... bagus juga tuh pengaruh antenatal class, jadi super perhatian banget deh, lebih dari sebelumnya (padahal sebelumnya udah diperhatiin banget juga seh). Tadi barusan dia nelpon dari kantor nanyain gw udah latihan otot pelvic belum, ingetin kalo duduk pake bantal, hahahahahaha...... berasa dimanjaaaaaaaa banget ;-)

Waktu baru daftar untuk kelas ini, istri temennya Malc bilang ke gw, pastiin Malcolm ikutan, jadi nanti bakal bener2 ngurusin & manjain elu kata dia, bener juga ya :-D

2 comments:

Unknown said...

Asik asik, pasti nanti gw ajak Kang Flo ikutan :-)

Susy Masengi-Saunders said...

Bener Mi, pastiin Flo ikutan.. hehehe... banyak manfaatnya buat elu & Flo selain dia juga bakal rajin massage :-))