My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, April 13, 2009

My Pregnancy This Week -- 35 Weeks


By this stage, your baby doesn't have much room to roam. Your little one is so snug in your uterus that you may notice his movements have become slower and less tumultuous. But don't be surprised if you see an arm, elbow or knee poking against the skin of your tummy as he stretches and squirms. His head may drop down into your pelvis ready for birth — this is known as "engagement" — although some babies, especially second or later ones, don't engage before labour begins. See an illustration of your baby and find out more fascinating fetal development facts.

Seperti hasil USG kemarin, si Junior udah dalam posisi siap lahir, kepalanya udah di bawah... sekarang jadi extra hati2 lagi deh kalo mo ngapa2in, takut aja nanti kalo kenapa2 kepalanya, dulu2 soalnya gw sering lupa & jongkok or ngapa2in semaunya aja.
Oh yea, lupa ditulis kemaren, waktu di USG, dia nguap berkali2, hahahaha... gw, Malc & Sonographer nya sampe ketawa2 terus. Lucu aja keliatannya di dlm perut nguap2 terus. Sampe Malc bilang, she's just like her mummy LOL.... Iya, gak tau kenapa, akhir2 ini gw emang gampang banget ngantuk, jam 10 malam udah tidur, kadang malah jam 9-an waktu Malc masih nonton TV, gw udah ketiduran aja di sofa, kepala gw taro di pahanya, padahal biasanya sampe midnight masih bisa bertahan.

Sampe skrg belum ngeliat tangan2 gitu seh di perut, tapi kalo siku atau lutut gak tau deh, udah sering keliatan, soalnya ada yg nonjol2 gitu & bentuk perut suka gak simetris, kadang nonjol di satu bagian, kebanyakan sih yg suka nonjol di kana, tapi emang waktu scan di situ tangan & kakinya :-D

Udah excited banget sekarang, secara rasanya udah gak jauh lagi. Udah lebih dari 2 minggu ini gw ditanya2 ama Mum & orang di Gereja, juga istri temen kantornya Malc kalo gw udah packing belum, gw bilang bilang. Setiap ketemu pasti ditanyain. Jadi weekend kemarin gw mulai deh packing, barang2 nya Junior & barang2 gw. Waktu packing gw digodain ama Malc, ditanya mo kemana packing, gw bilang aja mo holiday, dia nanya balik, tujuannnya holiday ke mana? Gw bilang "Motherhood" hahahaha... ya... kayaknya bukan holiday ya, malah kata Malc, gak ada yg namanya bener2 holiday sejak itu :-))

Di Gereja ada mahasiswa yg nanya ke gw, udah mulai nervous belum skrg? Kayaknya nervous seh nggak ya, lebih banyak excited nya gw bilang. Gak tau deh ntar gimana.
Yang pasti sekarang gw suka duduk dlm posisi yg dianjurkan supaya si baby posisinya anterior jadi lebih memudahkan aja nanti waktu labour. Agak2 gak komfortable seh duduk di posisi yg dianjurkan gitu, enaknya kan selonjoran, supaya belakang gak pegel2. Tapi kalo gitu terus nanti posisi si baby agak susah buat labour, walaupun tetep bisa juga seh biarpun posisi bayi nya posterior, cuma kalo ada yg bisa memudahkan buat kita labour nanti, kenapa nggak :-D

Oh iya, foto di atas waktu pulang gereja, cuaca mumpung lagi bagus, gw ajak Malc jalan2 ke Botanic Garden, soalnya terakhir2 suka dingin banget, malam abis dinner gw jadinya malas banget buat jalan kaki, akhirnya hari itu kita jalan juga deh, lumayan lama jalan kaki, ampir 2 jam keliling2 Botanic Garden.
Gak tau berapa jauh kita jalan, biasanya sih kita jalan sekitar 2-2,5km 2-3 hari sekali.
Gw udah gede banget ya? Jangan ditanya naik berapa kilo, sengaja gak mau nimbang! Midwife di sini juga gak nimbang, supaya si ibu gak stress ngeliat berat badannya & malah diet nantinya :-D




5 comments:

Titut said...

Aih, cantiknya yang lagi hamil 'besaaaaaaaar' LOL. Biar gede tapi teteup chick, tanda2 ada gadis kecil di perut ;)

Hi little gurl, ngantuk ya, nguap terus kayak mommy-nya LOL so cute ,,,

Thanks 4dropg by sis Sus, ayo jalan2 sm tante Titut & om Jason bantuin cari apartment.

Susy Masengi-Saunders said...

Hehehe... thank you Titut...
Udah gemuk banget rasanya, muka aja udah bulet bener :-))

Nanti ya Tante, kalo udah keluar dari perut mama, terus mama & papa dikasih berkat buat jalan2 ke Singapore kita jalan2 bareng ya :-)

lesca said...

udah gede banget ya sus...
hehehe, jadi ikut2an ga sabar nungguin si princess lahir :D

btw, katanya perempuan hamil itu justru lagi sekseh2nya lho...;-)

hehehe, ga nyambung ya? :-P

Unknown said...

Good luck for the prep ya Sus. God bless 3 of you ...muahhhhh

Susy Masengi-Saunders said...

@ Lesca : masa seh bu? Kenapa aku gak berasa sekseh ya? malah berasa jueleeeekkk... untung si mas selalu ngomong "you are beautiful, you are not fat & ugly, you are a sexy pregnant woman" aduh.. kalo udah diomongin gitu serasa melayang deh LOL....

@ Emi : vielen Dank Mi... God bless the 3 of you too :-)