My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Thursday, April 16, 2009

Ke Midwife (week 35)

Hari Selasa kemarin gw & Malc ke tempat prakteknya Annie, dia udah punya tempat praktek skrg, jadi gak ke tempat gw lagi, gw yg ke sana jadinya.

Waktu ketemu gw ngomong soal tangan (carpal tunnel syndrome) yg suka bikin tidur jadi gak enak, tapi emang normal kalo lagi hamil, karna larutan2 suka numpuk & pembengkakan juga, disaranin ke physio, gw juga pake wrist band skrg.

Annie ngasih lagi surat pengantar buat USG berikut (tgl 23 April), tapi katanya dia juga mo konsul ke obstetrician di Christchurch Women's Hospital, tempat gw nanti ngelahirin, gimana pendapat mereka, soalnya placenta masih agak2 rendah, tapi mudah2an scan minggu depan hasilnya udah bagus... dalam nama Yesus, naik deh placenta nya, jadi gak usah ceaesar ya....
Nanti kalo dia udah konsul ama pbstetrician, dia bakal nelpon gw ngasih tau hasilnya.

Waktu mriksa gw, Annie bilang "You're growing a very healthy baby there, Susy"
Aduh... senengnya... Malc juga seneng banget dengernya. Panjangnya perut (bukan si baby, secara baby nya kan mesti diukur pake usg) skrg 35cm.

Abis pemeriksaan semua, Annie nany kalo ada yg mo ditanya or diomongin. Gw ngomong ke dia soal skin to skin contact in the first hour, gw bilang gw mau si baby langsung ditaro ke dada gw biar nanti nyari asi nya sendiri.. Annie setuju banget, terus nawarin juga Malc kalo mau boleh, abis si baby nyusu, biar Malc juga skin to skin contact ama little Princess :-)

Gw juga nanya apa gw perlu nyiapin maternity pads, dia bilang siapin, cari di supermarket banyak kok. Terus soal sabun & shampoo buat si baby, kata Annie gak usah dulu, ntar di rumah sakit kan dapet paket, terus di sini biasanya minggu2 pertama baby gak dikasih shampoo or sabun yg biasanya baunya lumayan tajam, karna penciuman mereka sensitif, kulitnya juga... jadi paling bath nya dikasih dikiiiiittt aja, sambil di lap2 gitu. Karna penciuman yg sensitif itu juga, Annie nganjurin (di breastfeeding class juga dianjurin seh) supaya si baby jangan dulu dikasih ke orang lain 24 jam pertama, biar gw & Malc aja dulu yg gendong, supaya dia tau bener mana mama & papa nya, jadi oma & opa nya di sini juga mesti nunggu hari berikutnya buat gendong si kecil nanti. Kita juga dianjurin ngasih tau dulu ke org2 yg mo datang suoaya jangan pake parfum, terlalu sensitif buat new born.

Annie nanya apa gw udah nyiapin maternity bra, gw bilang udah, tapi baru beli 2, soalnya di breastfeeding class dibilang jangan beli terlalu banyak dulu, karna nanti ukuran breast bisa berubah2 selama menyusui, dlm 1 minggu pertama aja bisa berubah. Annie ngasih tau tempat buat mesen maternity bra seandainya gak ada ukuran yg pas. Mereka emang spesialis toko lingerie & bisa bikinin maternity bra yg bener2 pas khusus buat kita. Bagus juga tuh idenya.. abis waktu gw nyari maternity bra, susah juga ternyata... ukuran orang sini super gede semua booooww :-)) Sempet keliling-keliling nyari, untung dapet juga hehehe....

Oh yea.. gw juga nanya Annie, kalo dia ok gak gw mo ngelahirin di air. Dia bilang dia seh kurang ok, kalo cuma buat pain relief.. gw bisa ke bath tapi buat ngelahirin, dia maunya dia bisa liat langsung gitu, soalnya kalo di air terlalu rendah, dia gak bisa liat langsung prosesnya. Hhmmm... make sense, terpaksa dihilangkan deh angan2 gw buat water birth hehehe... yg penting si Princess lahirnya sehat lah & gak ada komplikasi nanti.

Puji Tuhan semua bagus hasilnya...

3 comments:

Unknown said...

Jeng Sus, thank you banget buat info2 yg elu tulis dng jelas. Seneng banget dpt live info dari elu ;-)

Susy Masengi-Saunders said...

You are very welcome Mi, seneng gw kalo bisa ngasih info juga buat elu... soalnya kita kan sama2 masih awam & sama2 merantau di negri orang juga :-D

lesca said...

5 minggu lagi....

ikut2an ga sabar deh :D