My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Sunday, December 28, 2008

My Pregnancy This Week -- 20 Weeks & Junior's 1st kick :-D

Congratulations! You've hit the halfway mark in your pregnancy. By now you can probably feel your baby move around. Enjoy it — those butterfly flutters are one of the true joys of pregnancy. She's also giving her new digestive system a little practice by swallowing amniotic fluid, from which she absorbs nutrients and water. The unabsorbed matter continues into her bowel where it concentrates into meconium, the greenish black or light brown substance she'll pass the first few days after she's born.

Hari ini gw bangun lumayan pagi, biarpun gak bisa dibilang pagi banget. Sebelum jam 6 udah bangun, tapi gak langsung turun ke bawah, soalnya kalo mo ke bawah, mesti matiin alarm bawah dulu, nanti pasti bunyinya bangunin si mas yg masih tidur. Abis doa pagi, sambil masih tidur2an gw surfing internet lewat handphone, tadinya sambil baringan miring, terus cape miring, gw telentang sambil terus baca email dari baby center karna hari ini pas 20 minggu & cari info soal kaki kram waktu tidur. Udah 2 kali ngalamin kaki kram, sakitnya minta ampun, ada temen yg bilang itu normal waktu lagi hamil, tapi tetep nyari2 info kali aja ada cara buat pencegahannya, abis asli sakitnya amit2. Waktu masih baca2 soal "cramp leg", tau2 ada rasa yg gak biasa di perut. Lembut banget, tapi berasa sesuatu. Gw langsung diem, ampir gak brani gerak & napas, cuma naro hp di samping sambil terus diem. Bener, itu buka cuma khayalan doang, itu tendangan pertama Junior! Terus teentang, gak berani banyak gerak, gw bangunin Malcolm, sambil bisik2. Dia bangun, terus nanya, kenapa? ak denger jelas gw bilang apa karna gw samil bisik2, takut berisik & si Junior diem lagi. Gw bilang, Junior lagi nendang2 nih, Malcolm langsung excited, seneng. Dia nanya gimana rasanya, gw cuma bilang, gw belum mo ngomong banyak dulu, dia masih nendang soalnya, sambil ketawa tapi juga nangis bahagia, hehehe... cengeng ya? Tapi rasanya emang seneeeeeennnngg banget, susah digambarin deh :-D
Lumayan lama tuh, ampir 5 menit kali, terus akhirnya Junior mutusin buat ngumpet lagi. Gw bilang ke Malcolm, Junior mo ngasih tau ke Mummy & Daddy kalo dia udah bangun & mo bilang selamat pagi. Hahahaha... Malcolm ketawa. Keliatan banget kalo dia seneng banget. Wah... itu emang pengalaman yang gak bakal terlupakan deh. Masih halus & lembut banget tapi cukup berasa sampe gw yakin itu bener2 ada bukan perasaan doang.

Terimakasih Tuhan dengan perkembangan Junior & pengalaman yang indah ini, keajaiban yang gak bakal terlupakan.

Oh ya, sekalian gw mo nunjukin foto2 Junior waktu scan tgl 22 Desember kemarin, CD dari St. Georges Hospital udah nyampe 2 hari lalu, fotonya ada 133, tapi kebanyakan gw gak ngerti, soalnya ada gambar jantung, ginjal, tulang belakang, otak, semua deh pokoknya yg diukur & dipriksa waktu scan, jadi yg gw taro di sini cuma yg bener2 menarik aja ya :-D Kalo yg badan semua, gak terlalu jelas, berhubung Junior akrobatik terus selama di scan.



No comments: