My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Friday, December 5, 2008

Ke Midwife

Kamis kemarin kita ke midwife (bidan) lagi, ini kontrol yg ke 2 kali nya. Kali ini pagi banget, jam 9 soalnya termin ama midwife nya. Tadinya bangun masih males2an, apalagi si akang yg lagi pengen tidur lamaan soalnya 4 hari sebelumnya doi mesti mulai kerja jam 6, kebetulan itu day off, jd bawaannya pengen bangun siangan aja. Siangan dia seh gak pernah di atas jam 8 sebetulnya, tapi karna kita janji di midwife jam 9, jam 8.30 udah kudu jalan dari rumah. Akhirnya setelah dipaksa-paksa & ditarik dari tempat tidur, bangun juga dia. Kita langsung sarapan, masih nyantai2 sambil ngobrol & baca2 koran & junk mail, tau2 selesai sarapan udah jam 8, gosh... cuma tinggal 1/2 jam doang buat mandi & siap2. Akhirya kilat & semua selesai tepat waktu, well... gak tepat2 waktu amat seh, soalnya kita jalan jam 8.40 mana pake macet lagi, untung kita nyampe tepat jam 9 teng, hehehe.... (untung macetnya sini gak kayak Jakarta yang amit2)

Masuk di ruangannya midwife, abis ngomong2 & nanya2, terus dengerin jantungnya Junior lagi, tapi sayang, kali ini Junior banyakan numpet, cuma bentar banget & pelan doang kedengerannya, wah... padahal Malc udah nyiapin hp nya buat ngerekam detak jantung Junior, well... masih ngantuk juga kali dia ya, jadinya ngumpet, hehehe.... yang penting kedengeran lah biar cuma sebentaran banget & gak gede suaranya kayak yang pertama kali.

Midwife gw udah dapet surat hasil scan mninggu ke 13 kemaren, langsung dari radiology St. Georges Hospital (tempat kita scan). Dia ngasih tau kalo hasil scan diperiksa ama ahli radiologist nya & semua hasilnya bagus. Kalo berdasarkan umur gw yang udah ampir kadaluarsa, resiko cacat di bayi 1:204, tapi berdasarkan hasil scan, resiko nya menurun jauh jadi 1:611. Puji Tuhan! Wah... seneng banget dengernya. Terus kita dikasih surat pengantar lagi buat scan berikutnya yang jatuh di minggu sebelum Natal.
Gw nanya ke midiwfe, perlu gak gw minum iron-tablet, soalnya selama hamil gw jadi anti sama yg namanya beef, nyium baunya aja bisa bikin muntah. Tapi gw usahakan makan brokoli yg banyak seh tiap hari malah, kan banyak juga iron di brokoli, makan lamb juga, biarpun gak banyak. Menurut midwife seh gak usah, tapi dia gak mau gw khawatir, jadi dikasih pengantar juga buat test darah, liat kadar iron di darah. Sekalian test urine, soalnya gw pernah kena bladder infection (infeksi kandung kemih).

Abis dari midwife, kita langsung ke lab, buat tes darah & urine (yang karna berhubungan dengan pregnancy jadinya gratis, hasilnya nanti langsung dikirim ke midwife gw), wah... kayaknya banyak juga darah yg diambil, hahahaha.... gw bilang e Malc, wah... gw diambil darah banyak, mesti makan lagi nih, dia seh ok aja kalo gw mo makan lagi,tapi masalahnya gw pengennya McDonald (soalnya deket St. Georges pas liat ada McDonald hehehe), sementara dia anti banget sama junk food kayak gitu, jadi biar dibujuk2 juga, dia gak mau bawa gw ke situ, malah mo dibawa ke resto lain, walah... gw seh gak laper aslinya, cuma rakus & pengen McD doang, akhirnya gw bilang ke dia kalo sebetulnya gak laper, cuma pengen aja.... hahahaha... gak mempan. Emang si mas satu ini maunya makan yg sehat2, jadilah gw kalo pengen banget makan McD or KFC or sejenisnya, pergi sendirian, udah pernah seh, tapi gak se asyik kalo ada temen makannya :-D

Abis dari lab & jalan2 bentar di kota, kita pulang. Sampe rumah langsung gw telp bikin janji buat scan berikutnya, biarpun sebetulnya masih 3 minggu lagi, soalnya takut mereka penuh ato kurang karyawan karna pada liburan Natal. Untung dapet deh tempat. Jadi scan berikutnya tgl 22 Desember jam 1.30 soang.

Yang pasti sekarang jauh lebih tenang karna udah tau hasil scan pertama. Tapi tetep aja, semua harus dijaga, termasuk makan yg sehat & pastinya... terus berdoa lah ya... :-)

Terimakasih Tuhan untuk semua berkat Mu yang tidak terpikirkan & tidak terbayangkan sebelumnya


2 comments:

Anonymous said...

ikuty seneng semuanya baik2 aja sus. dan ikut ga sabar pengen liat si dede lahir... :D

Susy Masengi-Saunders said...

iya nih, aku juga udah gak sabar... ntar abis si dede lahir aku bawa ke jakarta mungkin waktu adeknya arra dibaptis, ketemuan ya :)