My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, August 20, 2008

Akhirnya sampe juga di rumah

Puji Tuhan! Akhirnya nyampe juga di rumah, setelah perjalanan yg lumayan panjang.

Jakarta-Sydney kali ini lumayan cepet, gak sampe 7 jam! Pdhal kemaren kayaknya lama bener, sampe 8 jam gitu. Di pesawat dari Jakarta ke Sydney dapet temen duduk yg asyik bgt. Awalnya ngobrol basa basi, nanya mo ke mana, bla.. bla.. bla... gitu lah. Terus nyambung karna org nya asyik.Dia ada conference di Melbourne & ternyata pernah kuliah di New Zealand, jadi lah dapet info2 tambahan ttg NZ, juga ttg org2 Indo di NZ. Di Auckland ada Gereja Indonesia. Dari situ akhirnya tau kalo Melina, juga org Manado. Abis nanya2 fam, dia kaget waktu denger fam Masengi, soalnya dia ternyata kenal ama bokap! Pernah besukin bokap juga di RSPAD Gatot Subroto. Wah, tambah seru deh ngobrolnya, sampe akhirnya lupa tidur. Padahal penumpang di pesawat saat itu cuma 84 org aja, jd banyak kursi kosong yg bisa dipake tidur sebetulnya.
Padahal sebelum berangkat dr
Jakarta niatnya mo tidur tuh di pesawat, gara2 malam sebelumnya cuma tidur 3 jam doang.

Sampe di Sydney kita misah, karna Melina mesti transfer pswt ke
Melbourne & gw ke Christchurch. Di perjalanan yg 3 jam-an ini gak bisa tidur juga. Soalnya ada cowok ABG di sebelah yg ngobrol terus ama mamanya. Kayaknya seh pake bahasa Rusia, mana suaranya kenceng banget lagi! Alhasil, tiap mo tidur, kaget denger suaranya, bikin BT aja :-(

Untung akhirnya landing juga di
Christchurch. Abis ngelewatin imigrasi yg asli panjangnya amit2, karna banyak turis dr Amrik & Korea, ngambil koper & ngelewatin custom, keluar juga deh.Tapi sebelum keluar, abis dr custom, pake jacket dulu, berhubung waktu landing lagi ujan es. Lumayan lah, 4 derajat gitu. Begitu keluar pintu, langsung keliatan deh laki gw megang balon "Welcome Home" :-)) Hehehe... ternyata dia bawain jacket juga, yg dibeliin Mum, just in case gw gak bawa jacket & kedinginan pas nyampe.
Dari airport ke rumah cuma sekitar 5 menitan doang, gak ada traffic kayak Jakarta, gak ada motor2 lah yg pasti :-))
Sampe rumah, di carport udah ada banner "Welcome Home Susy" balon2 warna biru juga banyak, hehehe... warna favorit ku ;-)

Abis naro koper di kamar & buka jacket, pake slipper hangat biru yg dibeli taun lalu, turun deh ke bawah, mo bikin teh buat angetin badan. Lagi masak air, ada bunyi bel, ternyata Mum & Dad dateng, bawa tart, hehehe.. tau aja mereka anak yg satu ini pencinta kue2 yg manis2 gitu :-D Langsung deh kuenya di makan sambil minum teh & kopi. Sekalian nonton DVD Wedding di Bali, soalnya Malcolm, Mum & Dad kan belum pada nonton. Waktu nonton, Mum sempet nangis juga, terharu kali ya ;-)
Abis nonton, Mum & Dad pulang. Sebelumnya mereka nanya kalo gw kecapean, makan malam keluarga dlm rangka HUT nya Dad, bisa dimundurin. Nggak lah, ini bela2in dateng tgl 18 supaya nyampe Chch tgl 19 buat ultahnya Dad. Langsung deh booking resto buat malam itu, untuk 5 orang, ama Lynne, kakaknya Malcolm.

Di resto, sebelum makan mesen 1 bottle wine, Lynne gak mau minum banyak, cuma 1/2 gelas, soalnya dia rumahnya jaiuh, mesti nyetir balik. Mum & Dad juga gak terlalu banyak, jd deh gw & Malcolm yg ngabisin, hahaha.... Waktu duduk, Dad bilang, malam ini dia gak harus duduk di samping Mum
kan, dia mau duduk di samping anak perempuannya. Jadi lah Dad duduk di samping gw.
Makanannya buffet, all you can eat. Semua gw cobain, kecuali salad2. Mau jadi carnivora dulu, pemakan daging :-)) Dessert nya juga enak semua, mmmmmm... yummy. Sambil makan
langsung nanya Lynne, dia join di gym mana. Soalnya hari pertama aja udah makan kayak orang gila begini, bisa bahaya nanti kalo gak pake olahraga, hahahaha.... Kalo di Jakarta kan panas, banyak keringat yg keluar, jd udah sekalian olahraga lah itu :-))

Pulang dari Resto, dinginnya lebih berasa lagi, 2C, n malam lagi jadi -2, lumayan... hahahaha...
Oh yea.. gw dapet anggrek dari Lynne, ucapan selamat datang untuk adik ipar katanya.

ah, sambutannya bener2 deh, dari suami, mertua & kakak ipar.

Sampe rumah baru bener2 berasa capek & ngantuknya. Tidur pulas banget sampe wekernya Malcolm bunyi, jam 6:40 pagi.

Hari ini (20 Agustus) dia kerja jam 8:00-16:30.

Biarpun rasanya masih pengen tidur, tapi sebagai istri yg baik (deeeeee, hahahaha) sambil Malcolm mandi, gw siapin sarapannya, untung sarapannya gak ribet, Cuma Weetbix (sejenis sereal) pake susu, kopi & toast bread.

Tadinya Malcolm mau naik sepeda aja ke kantor, supaya gw bias pake mobil hari ini, tapi gw bilang hari ini gw belum mau jalan, mo tidur lagi kalo dia udah ke kantor, masi ngantuk soalnya. Lagian di luar dingin banget, atap2 semua putih, embun yg membeku, bukan salju seh, kayaknya masih males aja, hahaha… Akhirnya 7:50 Mal ngantor, gw pun balik ke dalam selimut listrik yg hangat, & baru bangun lagi jam 11:35, dasar kebo ya! Hahahaha…

Kaget juga pas bangun udah siang gitu, langsung deh mandi & bongkar2 koper, ngatur2 baju di lemari, baru makan, tgak tau makan apa tuh, brunch (breakfast & lunch) kali ya. Selesai semua, mulai deh online, sambil nunggu suami pulang. Rencananya sore ini kita mau ke Warehouse, mo beli hair dryer, gw gak bawa hair dryer dari Jakarta soalnya & rambut gw asli kacau balau tanpa hair dryer J

Ooppsss…. Gw denger bunyi garasi kebuka, kayaknya Malcolm udah pulang, mendingan gw stop dulu skrg & siap2, besok2 disambung lagi deh.

Lesca Boma said...

selamat ya...
penyambutan yang sempurna ;-)
semoga betah di rumah yang baru yaaa....

btw, bakalan jarang makan gado2 sama sayur asem lagi dong ya... hehehehe :-p

Susy Masengi-Saunders said...

Iya nih, gak tau kapan lagi makan gado2 & sayur asem lagi, mesti nunggu balik ke Indo lagi deh.
Skrg lagi pengen bakso, anegt2, kalo dingin gini enak kali yaaaa... :))