My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, January 21, 2009

My Pregnancy This Week -- 23 Weeks

Feeling energetic and excited about the forthcoming birth? If you find yourself dancing around the house with joy, your baby will hear the music and feel you sway, since his hearing and sense of movement are well developed now. He's also started blinking his eyelids. With each week that passes, he becomes more and more mature and better able to cope with the outside world.

Sekarang gw rajin dengerin music classic, terutama "Four Seasons" nya Vivaldi, katanya itu emang yg paling bagus seh buat si baby, untungnya karna gw & Malcolm emang suka classical music, kita punya CD yg isinya emang cuma Four Seasons itu. Berasa banget kalo Junior lebih aktiv waktu dengerin lagu itu (walaupun kayaknya dia emang super aktiv seh). Malc juga sekarang mulai sering ngomong ke Junior, tujuannya seh biar Junior udah familiar ama suara Mummy & Daddy nya pas lahir nanti, supaya dia berasa safe kalo denger suara kita pas nangis nanti.
Sekarang bukan cuma bisa ngerasain tendangannya Junior dari dalam & pas megang perut doang, bisa keliatan juga kalo perut lagi ditendang dari dalam, hehehe... lucu aja ngeliatin ada yg nongol2 dari dalam gitu. Gw & Malc tiap ngeliatin pasti ketawa & semakin kita ketawa, kayaknya semakin sering dia nunjukin tenadangan2nya, kayak lagi ngajak main aja hehehe....

Seminggu kemarin bener2 babies week buat gw. Hari Kamis minggu lalu gw diundang BBQ di rumah Sandra (salah satu pendeta di gereja gw). BBQ ini sebetulnya untuk Kidzone (sekolah minggu) & orang tuanya. Waktu gw disodorin undangan ama Sandra, gw bilang, kan gw belum punya anak, kata dia, gak papa, elu kan bentar lagi punya anak, jadi biar elu bisa kenalan juga ama ibu2 lain yg punya baby ato anak2 kecil, buat temen share & nyari2 info nantinya. Wah... acaranya asli rame ama anak kecil, ya iyalah... namanya juga Kidzone :-D
bukan cuma anak kecil doang, baby juga ada beberapa, ada malah yg baru umur 2,5 minggu! Gila... kalo di Indo kayaknya masih bakalan tinggal di rumah tu bayi, gak dibawa jalan2 gitu, hahaha... tapi bayi itu dari minggu pertama lahir aja udah dibawa ke gereja kok, dikenalin ke semua anggota gereja. Ngobrol2 ama Kerry-Anne mamanya si baby, katanya dia paling tidur 2,5 jam doang semalam, hehehehe... gw sampe digangguin ama ibu2 yg lain, apa gw siap & yakin mau punya yg kayak gitu? Yakin lah... udah lama pengen punya sendiri soalnya... kalo yg lain bisa, masa gw gak bisa seh?
Ternyata Junior nanti bakal jadi baby St. Marks (nama gereja gw) yang berikut, kata mereka kayaknya gak ada yg lagi hamil juga di gereja. Malah Sandra udah booking Junior buat jadi baby Jesus buat Natalan taun depan hahahahahaha.... Soalnya kalo drama Natal, mereka emang selalu pake salah satu baby St. Marks, bukan boneka doang.

Hari Kamis itu juga, pulang dari BBQ sorenya gw ketemu ama Evelyn & Eric yg baru datang dari Indo seminggu sebelumnya. Evelyn udah ngontak gw lewat Friendster sebelum pindah ke Christchurch, buat nyari2 org Indo di sini. Jadi itu pertama kali gw ketemu mereka. Mereka juga punya baby Steffie, 6 bln.

Hari Minggu, ada acara syukuran salah satu org Indo di sini yg baru selesai PhD nya, wah... banyak juga anak kecil & baby2. Rame lah... makan mie ayam, es teler & kenalan ama banyak org juga. Dari sana, gw nengokin temen yg baru aja melahirkan anak ke 2 tgl 13 nya. Maunya seh sebetulnya nengokin sebelum2nya, tapi acara padat (hahahaha... sok sibuk banget gak seh), jadilah minggu sore itu gw ke sana. Baby Simon, lucu banget walupun kebanyakan tidur waktu gw di sana, rambutnya tebel banget...

Rasanya bener2 seminggu kemaren ini babies week buat gw deh... biarpun denger cerita2 pada gak bisa tidur abis melahirkan, kayaknya gak pengaruh tuh di gw, malah tambah bikin excited aja hehehe....

Thank God for everything.....

6 comments:

Anonymous said...

tinggal 17 weeks lagi ya....

banyak2in istirahat sus. secara abis melahirkannati emang rasanya cuapeeeekkkk.... banget.
tapi tetep, seru...!! :D

makasih buat doanya untuk benezra ya... puji tuhan, sekarang udah baikan.

TrueMom said...

Seru banget ya..kayaknya acara kumpul2 gitu, unofficial mom's club itu perlu banget bisa tuker2 informasi seru-seru an...

Bener kata Lesca..tidur selagi bisa he..he.. :-) kita udah hampir 7 tahun tengah malem pasti harus bangun..he..he.. tapi ITS WORTHY..more than anything..

JBU..

TrueMom said...

Seru banget ya..kayaknya acara kumpul2 gitu, unofficial mom's club itu perlu banget bisa tuker2 informasi seru-seru an...

Bener kata Lesca..tidur selagi bisa he..he.. :-) kita udah hampir 7 tahun tengah malem pasti harus bangun..he..he.. tapi ITS WORTHY..more than anything..

JBU..

Unknown said...

wah kumpul2 gitu bisa ngerasain nanti gimana kalo the baby udah nongol yah. Hehehe.

Susy Masengi-Saunders said...

@Lesca: iya nih, tinggal 17 weeks lagi... makin deg2an.. makin excited.. makin seru aja kayaknya hehehe
Seneng denger Benezra udah baikan, kalo ulang tahun nanti Tante Susy diundang gak? ;)

@Nuke: Iya, seru banget unofficial mum's club gitu... banyak dapet tambahan info2 dari yg udah pengalaman. Semua pd nganjurin banyak istirahat, tapi juga bilang, ntar kalo bulan terakhir udah susah tidur tuh, badan udah berat terus si baby pasti nendang2 terus... tapi semua emang worthed ya....
JBU 2 Mom

@Emi: Iya Mi, makanya elu juga mulai cari2 deh kumpulan ibu2 hamil di Braunschweig hahahaha.... dapet banyak ilmu, secara kita kan sama2 pengalaman pertama nih Mi.
Gimana, udah mutusin soal Fruchtwasserpunktion? Enak banget lu Mi, gak pake morningsick segala malah masih bisa liburan ke Indo & diving segala... Jaga kesehatan ya Mi, kan masih winter di Jerman ya?
Salam buat Flo

Titut said...

LOL, aku senyum2 sendiri baca yg lagi hamil so freaking excited. Wish you a very fun 'capek' moment with your cutie baby in couple months to go ;)

For now, have a happy fun music time. Wish you and huby have a great Sunday ,,,

GBU' lr
ps: Thank you for your condelence sis Susy, she is happy with him and Him now, I'm sure