My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, January 14, 2009

My Pregnancy This Week -- 22 Weeks

Your baby's skin is still quite wrinkled because he has so much growing still to do. But his face and body are beginning to look more like those of a newborn as his lips, eyelids and ears become more distinct. If people are telling you that you look smaller or bigger than you should at this point, remember that all women and their babies grow at different rates. What's important is that you see continuous growth and change, not how fast or slow it is.

Excited, kayaknya itu kata yg paling tepat buat ngegambarin perasaan gw & Malc sekarang. Makin deket, kita makin excited, soalnya makin banyak juga perubahan2 yg kentara di gw, kalo soal tendangan2 si Junior, wah... lagi ngapain juga skrg berasa banget :)

Hari Senin kemarin kita ke Midwife, kali ini gampang banget buat Wendy (midwife gw) nyari heart beat Junior, baru ditaro alatnya langsung kedengeran... wah... tambah lah kita semangat hehehe....

Hasil lab (tes darah & urine gw) yg dikirim ke Wendy bagus semua, tadinya gw agak2 takut soalnya gw pernah kena infeksi kandung kemih & kata dokter private gw yg di Manado, gw mesti priksa urine juga soalnya takut tambah parah or gimana gitu. Jadi Wendy bikin surat pengantar buat gw priksa darah & urine lengkap, hasilnya bagus. Cuma zat besi gw agak rendah, biarpun masih di dlm batasan normal. Karna gw bilang ke Wendy skrg gw bawaannya sering ngantuk & capek, jadilah gw dapet juga "Iron tablet" buat nambah zat besi gw, soalnya biarpun udah agak bisa makan sapi (waktu masih mual2 gw pasti muntah kalo makan sapi), tapi gak terlalu sering juga, makanya dikasih iron tablet itu.
Gw juga ngeluh ke Wendy, karna udah 2 kali malam2 kaki gw kram waktu tidur. Asli sakit banget! Katanya itu karna kurang calcium, so gw disaranin banyak makan & minum dairy product, kayak susu, keju & yoghurt gitu. Selama ini seh gw udah makan keju & yoghurt juga minum susu, tapi mungkin kurang kali ya... jadi susunya gw dobelin deh minum segelas tiap pagi & malam sebelum tidur. Yoghurt tadinya cuma tiap abis makan siang doang, gw tambah malam juga... hehehe... keju seh cuma tiap sarapan doang, kalo nambah lagi takut kegemukan & susah turunnya nanti :))

Sekarang udah minggu ke 22 & gw udah naik 7,1kg! Banyak ya!
Ini foto dibawah waktu minggu ke 21 & minggu ke 22, untung masih bisa pake celana pendek & rok mini yg dari Jakarta, eh.. kaos2nya juga ding, sampe skrg soalnya gw belum beli maternity wear sama sekali :D


week 21


week 22

4 comments:

Anonymous said...

udah mulai keliatan perutnya ya sus....
ikut seneng semuanya lancar.
aku juga tiap hamil pasti ngalamin kram2 gitu. malah kadang kalau udah hamil tua suka ngalamin gusi berdarah juga.

semoga semuanya lancar terus sampai saatnya lahiran nanti yaaa...
amin... :)

Susy Masengi-Saunders said...

iya.. udah keliatan banget.. skrg gak malu2 lagi deh mo pamer :D
dulu kan masih takut disangka buncit doang, skrg seh... udah bangga menampilkan perut ;)

Soal kram kaki, tadi malam ngalamin lagi.. untungnya si mas baek banget, aku kebangun kesakitan, dia langsung mijit2in kaki ;)
iya, aku juga ngalamin gusi berdarah tuh, kata si midwife, itu normal di ibu hamil, tapi sebaiknya ke dentist, karna ada infeksi di gusi.

amin, makasih ya jeng... doain biar lancar semua ya...

TrueMom said...

tetep keren..tetep gaya...happy-go-lucky-blessed-pregnancy dech kayaknya!!

dulu aku hamil pertama kram iya tapi gusi ngga..munking karna aku minum susu banyak banget, ato fresh milk put some milo on the top..trus masukin ke microwave tiing..hot coco..for a change...

Salmon 2-3 times a week..grill!! kan gampang tuh di NZ..

Enjoy your precious time bu...JBU

Susy Masengi-Saunders said...

Gaya harus tetep jalan dong Mom, biar gak malu2in suami juga seh kalo jalan ama dia, kasian nanti kalo dia kayak lagi jalan ama maid :-D

Makasih sarannya, iya.. aku sekarang emang suka minum fresh milk yg ditaro choc aja, terus masukin ke microwave, kecuali kalo panas banget, aku minum dingin2 aja.

Selama ini juga sering makan salmon, tapi paling seminggu 1x doang, abis taunya cuma di grill aja, mungkin emang perlu ditambah kali ya porsinya.

Thx again lho...
JBUs