My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Sunday, January 4, 2009

My Pregnancy This Week -- 21 Weeks

You may soon feel like your baby's doing the Haka as his initial fluttering movements turn into fully-fledged kicks and nudges. As your pregnancy progresses, you may be able to decipher a pattern to his activity. Some babies are restless in the evening, just as you're trying to fall asleep; others get busy during the daytime. Your baby may be trying out different facial expressions around now, although his eyelids still remain closed.
If you're starting to feel the muscles in your uterus tighten up every once in a while, don't worry; you're not going into labour. These random, usually painless "Braxton Hicks" contractions are common around the middle of pregnancy. Feeling these practice contractions and feeling your baby move, can make your pregnancy feel real — particularly if it's your first pregnancy — you wouldn't be the first mum-to-be to be in a state of disbelief that you're really going to have a baby!

The Haka yang diomongin di atas tuh tarian perang nya suku Maori (penduduk asli New Zealand), hehehe.... kayaknya udah mulai berasa deh. Kalo hari Minggu lalu baru berasa dia gerak pas gw lagi posisi telentang, skrg gw udah bisa ngerasain si Junior nendang2 biarpun gw lagi duduk (kayak tadi waktu di Gereja, Junior nendang lumayan sering tuh, pengen ikutan nyanyi kali ya). Kemarin malam, sebelum tidur, rasanya lumayan kuat tendangannya, gw suruh Malc pegang perut gw & dia juga bisa ngerasain tendangannya! Wow, that was a really nice experience for Mummy & Daddy :-D
Gw & Malc rasanya bener-bener seneeeeeeeeeennnnggg banget, unforgetable moment for the two of us. Tadi waktu ke rumah Mum & Dad, kita cerita kalo Malc skrg udah bisa ngerasain gerakannya Junior, mereka juga excited banget :-D
Pas tidur gw kebangun beberapa kali, bukan karna tendangannya Junior, tapi ada rasa sakit yang bikin kaget gitu di bagian perut, kayaknya itu yg dimaksud ama Braxton Hicks kali ya. Beberapa hari yang lalu juga berasa sakit seh di bagian bawah perut, apalagi kalo lagi bikin gerakan mendadak. Tapi kata "my personal obstretician" (si Dede), itu mungkin karna rahim yg membesar, jadi ligamentum (whatever that is) di rahim ketarik (dia gak bisa mastiin apa bener karna itu, soalnya cuma konsulasi lewat sms, gak dipriksa langsung), as long as gak terus2an non stop & gak ada flek, gak pa-pa katanya.

Hanya dalam 1 minggu banyak banget perkembangan Junior yg bisa gw rasain, bener-bener bersyukur banget buat kebaikan Bapa di hidup gw.... sampe sekarang kadang masih suka gak percaya & rasanya gw gak layak buat semua ini. Terima kasih Tuhan.

4 comments:

TrueMom said...

Anugrah Tuhan yang luar biasa..yang tak terukur dengan apapun juga..

Selamat menikmati Karunia dan Karya Tuhan yang luar biasa...JBU

Susy Masengi-Saunders said...

Thanx TrueMom...
Iya nih, bener2 lagi dinikmati banget... We are so blessed... JBU 2

Anonymous said...

beruntung banget kitapunya bapa yang luar biasa baik yaaa...

Susy Masengi-Saunders said...

Iya Les, beruntung banget ita punya Bapa yg bener bener luar biasa baiknya... gak ada tandingannya ya....