My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, November 11, 2008

Foto pertama Junior

Hari ini aku & Malc ke St. Georges Hospital buat scan Junior pertama kalinya. Kita berdua asli nervous, bukan karena takut seh, soalnya tau kalo di scan tuh gak sakit, nervous aja karna ini pertama kali kita bakal liat Junior, udah gitu agak2 cemas mudah-mudahan gak ada masalah ama Junior (padahal udah berdoa terus, tapi namanya manusia, tetep aja kuatir biarpun mestinya gak boleh kuatir lagi ya kalo udah berdoa). Sebelum ke RS, aku harus minum air 1 liter dulu & gak boleh ke wc sebelum scan selesai, supaya lebih gampang aja ngeliat bayinya.

Sampe di St. Georges masih 20 menit sebelum waktunya scan, tapi kita langsung aja ke receptionist. Abis ngisi formulir & tanda tangan surat pernyataan (ternyata karna umur udah di atas 35thn ini anak pertama, bakal langsung diperiksa juga ketebalan leher bagian belakang, karna dari situ bisa ketahuan ada down syndrome ato nggak). Kaget juga waktu disodorin surat ttg down syndrome itu, tadinya kita pikir bakal jalanin pemeriksaan amniocintesis nanti di minggu ke 18 (kalo gak salah) biar tau ttg down syndrome itu. Kita belum sempet mikir & ngomongin bakal ngambil tes itu ato nggak. Akhirnya, dalam nama Yesus, aku tanda tangan deh.
Gak lama nunggu, langsung dipanggil. Buat scan itu dibagian radiology nya RS, jadi yg ngelakuin scan bukan dokter kandungan tapi orang yg emang sekolahnya belajar soal scan menyecan itu, namanya Sonographer.
Masuk di ruangan, aku langsung disuruh baring di tempat priksanya. Di depan kita, di bagian atas, ada monitor juga jadi aku & Malc bisa langsung ngeliat semuanya juga. Yang keliatan hitam itu cairan, yg putih tuh tulang katanya. Nah, tante-tante, om-om, oma, opa, ini fotonya Junior, sayang saking nervous nya, kita lupa nyuruh Junior ngeliat ke kamera kalo mo difoto & senyum :-))

Junior lagi ngemut jempolnya tuh :-D

Panjangnya sekitar 7cm sekarang & puji Tuhan semua normal, posisinya juga bagus. Legaaaaa banget waktu dibilangin gitu.

Keluar dari ruangan, langsung menuju wc deh, hahahaha....

Abis dari situ, kita langsung ke bagian maternity di St. Georges, mo liat2, soalnya nanti rencana emang mo melahirkan di RS itu. Di bagian maternity, kita nanya ke suster, kalo boleh liat2, ternyata malah ada suster yg nganterin kita buat liat2, sekalian nunjukin ruang bersalin nya & ruang recovery abis melahirkan. Di ruang bersalin, 1 ruangan untuk 1 orang, ada "birthing pool" untuk yg mau melahirkan di air, di situ juga ada shower, seandainya mau mandi sebelum ato sesudah melahirkan, ada kasur juga & ada perlengkapan melahirkan lain, tinggal pilih mau cara yg mana. Seru juga seh ngeliatnya. Dari situ, sesudah melahirkan, dikasih 1 ruangan sendiri untuk recovery, di situlah tempat nginap selama kira2 3 hari. 1 kamar untuk 1 orang, termasuk bayi juga tidur di situ. Jadi si bayi gak tidur dipisah ama mamanya.



Ini sebagian dari St. Georges Hospital
Yg kanan masih gedung lama, yg sebelah kiri udah gedung baru

Ini fotoku hari ini, udah keliatan ya perutnya?
Masih pake jeans yg dibawa dari Jakarta, belum mau beli celana ibu hamil :-))


Posted by Picasa

8 comments:

Unknown said...

Sus, 7cm itu gede juga yah kalo difoto? Btw, mau lahiran di air gak? hehe...

Susy Masengi-Saunders said...

iya, 7cm tuh gede juga teryata, apalagi waktu liat di monitor dia gerak2, kayaknya udah gede gitu, tangan kaki juga keliatan semua.
ngelahirin di air? katanya seh gak sesakit kalo melahirkan biasa, pengen seh, tapi liat ntar gimana hehehe

Liefka Siringoringo said...

wahh enak juga ya disana,,fasilitasnya kereenn..
ngidam apa nih k'susy?beratnya uda naik brp kilo?

oia,k'susy main2 ke blog aku yaa
www.vickaforever.multiply.com

moga2 sehat ya,,sampe persalinannya:)

GBU

Susy Masengi-Saunders said...

thank you lief.
emang, fasilitasnya keren2 deh. di sini mereka lebih prefer melahirkan normal, gak mau maen operasi kalo gak bener2 terpaksa banget, jadi caesar bukan pilihan kita, harus bener2 ditentuin ama dokternya.
udah naik ampir 3kg nih, terakhir nimbang udah naik 2,6kg.
ngidamnya makanan indo terus niiiihh.. kayaknya si junior punya bakat makan pedes, soalnya kalo gak makan pedes, malah suka mual2 :))

aku udah liat blog nya liefka, aku pasang link nya ya di sini

salam buat tante vicky ya...

GBU

Lesca Boma said...

ya ampun, minum 1 liter? kalau aku mungkin udah kengompol2 sebelum sempet discan sus. hehehe :D

selamat yaaa... junior sehat & udah tambah gede.

seneng ya rumah sakitnya lengkap gitu. jadi inget rs2 di sini. hehehe

perutnya udah mulai keliatan sekarang sus :D

Susy Masengi-Saunders said...

hahaha... makanya kebayang gak les gimana nahan pipisnya waktu di scan kan lumayan di teken-teken tuh, makanya begitu keluar dr ruang scan langsung lari ke toilet, untungnya ada 2 toilet pas di depan ruang scan, sengaja disiapin kali ya :))

fasilitas lengkap gitu gratis lho les, ikutan ke sini yok! ;)

keliatannya masih kayak orang kegendutan, belum bener2 keliatan hamil, makanya kadang masih suka malu, hehehe

Unknown said...

Hai Sus, g lg ngeupdate diri ttg kehamilan l neh :D Jadi inget masa2 g kerja di rumah sakit awal thn ini di bagian maternity. Geburt ist so was herliches. G juga boleh ikut liat sekali woooooowwww... amazing.
Btw, soal tes Downsyndrom, itu cmn sebuah presentasi aj. Dasar Pränatale Diagnostik dan sering bgt Statistik itu letaknya salah (ciye yang baru blajar :D ) kekekeke.. Just want to say, don't worry...

Susy Masengi-Saunders said...

Wah, elu gak ngeri Son waktu liat? Ntar kl gw ngelahirin, elu dateng deh hehehe.....
OK d,danke ya Son (yg baru belajar kayaknya jago nih ;) )