My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, March 10, 2009

My Pregnancy This Week -- 30 Weeks

Good news :-) at this point your baby's lungs and digestive tract are nearly mature, meaning she'll do much better in the event of premature birth. Researchers also believe your baby can actually see now, in utero, but no one knows exactly how much she can make out. She's also becoming more cramped in your uterus and less able to move so freely, although when she does move, you're sure to notice it. See an illustration of your baby and find out more fascinating fetal development facts.

Gak terasa udah masuk minggu ke 30, kalo umur manusia mungkin pas masuk 30 tahun udah mulai berasa tua ya... gitu juga seh yg sekarang gw alamin, mulai berasa berat ni perut, kalo tidur udah mulai gak nyenyak, kalo mo bangun dari tempat tidur juga tangan mesti ngedorong badan gitu dari tempat tidur, gak bisa main bangun aja kayak dulu :-))
Terus.. sekarang gw gak bisa liat kaki gw lagi nih, ilang, ketutupan perut... hahahaha...
Jangan ditanya berat badan naik berapa kilo, sengaja gak mau nimbang!! Takut shock & stress, mending biarin aja semua berjalan apa adanya (kayak lagu aja ya) terus nanti kalo udah melahirkan, baru deh mulai dipikirkan cara menurunkan berat badan hehehe... Yg penting sekarang gw mikirin Junior dulu deh. Oh yea.. ada lagi nih perubahan yg keliatan banget, kadang gw lagi duduk atau bediri gitu, tau2 perut keliatan banget nonjol di satu tempat, hahaha... lucu aja ngeliatnya, gw & Malc suka ketawa ngeliatnya... sayang belum bisa keliatan itu kaki atau tangan, abis kata temen2 kadang mereka bisa liat tapak kaki gitu di perut.
Satu lagi.. gw sekarang mkin sering ke toilet!! Kadang belum 30 menit ke toilet, udah mesti ke toilet lagi... suka berasa banget kalo pas Junior lagi neken bladder, pasti mesti langsung deh ke toilet... malam2 juga bisa bangun sampe 2x buat ke toilet...

Tadi malam last class buat antenatal class yg gw ikutin, gak terasa udah 6 minggu ngikut & banyak banget informasi yg kita dapetin. Tadi malam penjelasan ttg car seat, bedding, clothing (soalnya rata2 semua winter baby, jadi gimana biar si baby gak kedinginan), signs when baby's tired, tambahan2 kecil gitu yg kayaknya kecil tapi bener2 ngasih masukan banget buat first-time-parent kayak gw & Malc.
Udah tuker2an email & no telp, mudah2an bisa terus keep in touch sekalian nanti tuker2an info kalo baby masing2 udah lahir :-)


6 comments:

Anonymous said...

tinggal 10 minggu lagi yaaa.... :D

jadi inget jaman hami dulu.
jadi pengen lagi. hihihihi... :-p

banyak istirahat jeng!

Susy Masengi-Saunders said...

ayo jeng kalo pengen lagi... biar kata pabriknya udah ditutup, masih bisa dibuka lagi kan? ;-)

malah skrg aku waktu2nya sibuk nih jeng, nyiapin macem2... istirahatnya malam aja :-))

Unknown said...

lucu juga yah ngebayangin ada kaki nonjol di perut :D:D

Susy Masengi-Saunders said...

Iya Mi, gw lagi nunggu2 tuh kapan bisa liat kaki or tangan di perut gw... so far baru ngeliat & megang tonjolan tajam, kayak sikutnya gitu deh :-D

Titut said...

Bentar lagi ya, si kecil melihat dunia. Gak tahan lagi liat how cute the baby is ;)
JAngan lupa bawa decoder+camera ;), tante Titut n om Jason mau liat cutie baby hasil produksi New Zealand LOL
Tuhan memberkati' l&jr

Susy Masengi-Saunders said...

Kalo buat ngerekam si baby sih pasti dibawa... gak boleh ketinggalan tuh :-D
Makasih ya Titut... si baby juga nanti pengen ketemu ama tante Titut & Om Jason, juga ketemu ama adek yg hasil produksi Jawa+US... pasti cute juga deh ;)
JBU