My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Saturday, March 21, 2009

Ketemu Midwife

Selain kabar jelek soal nabrakin mobil, hari ini gw juga dapet kabar yang bagus banget dari Annie, midwife gw. Oh yea.. gw udah pernah bilang belum ya kalo midwife gw ganti, bukan Wendy lagi, soalnya Wendy dapet tawaan kerja di Dubai & bakal berangkat awal Mei, jadi Wendy nyariin gw midwfe pengganti, dari jauh2 udah ditransfer supaya gw nya juga enak, gak ganti midwife pas udah deket lahiran & ternyata gak cocok.
Annie baik & friendly banget, biasanya kita ketemu bisa sampe 1 jam, semua di priksa ama dia, terus dia nanya2 kalo ada yg mau gw tanya atau omongin ke dia.
Hari ini dia dateng bawa hasil test darah terakhir dari lab. Waktu itu test lengkap, buat nge check kalo ada diabetes nggak, selain yg lain2 juga seh. Gw agak2 ngeri masalah diabetes, soalnya dari keluarga nyokap ada turunan tuh, terus ada sepupu juga yg pre eklampsia waktu hamil. Puji Tuhan hasil test nya bagus semua...semua normal, semua perfect!
Seneeeeengg banget pas denger itu. Oh yea, gw gak tau sebelumnya, soalnya kalo di sini tiap habis test darah atau priksa apa aja, termasuk USG, hasilnya bukan kita yg ambil, tapi dikirim ke yg ngasih rekomendasi buat test itu. Nah, karna yg nyuruh gw test si midwife, jadilah hasil nya dikirim ke midwife gw. Biasanya dia dikasih 2 copy, satu buat file nya dia, satu lagi buat dikasi ke gw.

Abis itu, seperti biasa posisi bayi dipriksa, bagus katanya, perut juga diukur & kita dengerin detak jantungnya Junior lagi... kenceng banget hahaha....

Udah selesai semua pemeriksan, Annie nanya2 soal antenatal class gw. Kita udah selesai antenatal class nya. Karna di antenatal class dianjurin ngomong ama midwife soal pain relief yg bakal kita pake waktu labour nanti, gw nanya ke dia soal itu. Karna ada beberapa pilihan & kita disuruh nentuin sebelum labour maunya apa. Gw seh tadinya prefer epidural, abis katanya bener2 gak berasa dari bagian perut ke bawah, numb semua deh. cuma memang kita jadi gak tau kapan mesti push, tapi bakal ada alat yg dipasang buat tau kalo udah peak nya kontraksi & waktunya nge-push. Kata Annie, dia seh gak masalah gw mo pake yg mana aja, cuma kl dia kasih saran, mending amil yg ringan dulu, soalnya kalo pake epidural, bener2 numb & agak makan waktu buat bisa jalan lagi. Masuk akal semua seh yg dia jelasin, so...gw kayaknya bakal pake pethidin deh. Pake pethidin gw masih bisa jalan& ngapain2 aja yg gw mau, terus bisa juga melahirkan di air (kalo pake epidural cuma bisa di kasur doang, secara bagian perut ke bawah kebal & gak berasa apa2).
Tapi masih mesti liat hasil scan berikut, mudah2an placenta gw udah naik karna hasil scan minggu ke 20 placenta gw di bawahnya baby, kalo masih di bawah, kata Annie dia bakal suggest gw istirahat di rumah sakit sampe melahirkan & mesti caesar :-(

Makanya tiap berdoa gw selalu bawa nih masalah placenta & labour nanti dalam doa, supaya gak harus mendekam lama di rumah sakit & maunya sih melahirkan normal....

5 comments:

TrueMom said...

Jeng Susy thank you banget buat mengingatkan aku..bahwa DIA hanya sejauh doa..

Masalah ini itu ngga usah jadi pikiran..percaya aja..bahwa BAPA telah memberikan yang terbaik..dan sehat seluruhnya..

tks.

Susy Masengi-Saunders said...

Sama-sama Jeng Nuk, itu juga sekalian ngingetin aku sendiri kok ;-)

Amin... iya nih, udah berdoa terus, tapi kadang iman tuh belum segede biji sesawi, makanya masih suka ragu... aduh.. mesti bener2 berserah nih :-)

Unknown said...

Susy, aduh ada apa dng mobilmu? Smoga kalian baik2 yah. Bikin kwatiiiir aza deh...

Anonymous said...

wah, kapan nabraknya sus?
ati2 atuh... kalao perut udah gede mah mending jangan nyetir sendiri kali ya?

semoga plasenta bisa segera bergerak naik. dulu aku juga pernah ngalamin kayak gitu. waktu benaia dia tetep di bawah sampe 38 minggu. tapi waktu benezra, kira2 umur 30 mingguan bergerak naik.

amiiinnn....

good luck ya sus!

Susy Masengi-Saunders said...

@ Emi : gak papa seh, gw nya nabrak pager, cuma sempet shock aja, kaget... hehehe, sayang mobilnya soalnya :-))

@ Lesca : aduh jeng... kalo di sini kayak di jakarta yg gampang & muah pake supir, aku juga maunya pake supr seh... cuma di sini gak pake supir2an seh, sedangkan si mas kan kerja, makanya terpaksa deh kemana2 nyetir sendiri... masih bisa kok, malah da temen yg sampe kontraksi masih nyetir tuh, gara2 dia inget di rumahnya gak ada persediaan makanan, jadi dia belanja ulu buat stock anak & suaminya kalo dia melahirkan... hahaha... semua jadi cewek perkasa deh kalo udah di negri orang ya...

mudah2an scan tgl 9 april nanti hasilnya udah bagus, males juga kalo mikir mesti ngendon di rumah sakit 1 bln sampe melahirkan :-(
doa in ya jeng...