My Precious Daughter

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Thursday, July 2, 2009

Pengalaman di RS

Dah seabad gak update, sekali lagi, Kimberley deh terpaksa dijadiin alasan, sorry nak :-D
Tapi asli, rasanya waktu tuh gak cukup buat ngapa2in lagi, maklum... new mum, jadi banyak banget yg mesti dipelajari sekalian dijalanin.
Eniway, cuma mo nambah cerita dikit tentang lahirnya Kimberley.
Seperti udah gw tulis sebelumnya, gw melahirkan di Christchurch Women's Hospital. Nah, kalo melahirkan di situ, kita biasanya gak tinggal lama2, secara itu rumah sakit pusat di Christchurch yg khusus buat wanita, jadi banyak peminat & kamar gak pernah cukup. Makanya sebelum melahirkan, biasanya kita udah book jauh2 hari tempat di RS itu, selain itu juga book tempat di RS lain kalo mo istirahat. Kalo melahirkan normal, bisa pilih di St. Georges Hospital, Burwood Hospital & Lincoln Hospital buat istirahat 2 hari, biasanya 2-3 jam abis melahirkan langsung deh transfer ke RS pilihan, tapi transfer nya ya naik mobil sendiri ato taxi bawa perlengkapan sendiri & si baby hehehe... Kalo melahirkan nya C-Section kayak gw, pilihan nya cuma Burwood Hospital & Lincoln Hospital. Gw padahal booking di St. Georges, tapi karna c-sec mendadak, jadi dari Christchurch's Women's Hospital yg nyariin tempat buat gw, tapi gw boleh milih seh, maunya di Burwood or Lincoln. Gw pilih Burwood, lumayan jauh, tapi gak sejauh Lincoln kalo dari rumah.

Gw transfer dari Christchurch Women's tgl 21 May, sehari sesudah melahirkan. Jadi sempet deh ngerasain fasilitas Christchurch Women's. Makanannya lumayan, tapi kata temen2 seh di St. Georges jauh lebih ok. Yg gw seneng di rumah sakit-rumah sakit itu, semua midwife & nurse nya pada friendly & helpful banget. Dah gitu, handuk buat mums & bubs, nappy buat si baby & maternity pads buat mums disedia in semua boooo... tinggal ambil, berlebihan malah hahaha... udah gratis semua pelayanannya, masih gratis juga yg gitu2. Handuk tiap abis mandi or ngapa2in aja, langsung gw ganti, norak ya? Hahaha...
Untuk makanan, sehari sebelumnya kita dikasih pilihan menu buat breakfast, lunch & dinner besoknya, tinggal pilih deh mau makan apa besoknya.
Kalo di Burwood, mereka punya communion kitchen, jadi buat breakfast tinggal ambil sendiri maunya apa, lengkap banget. Juga bisa bikin tea, coffee or milo buat tamu kalo kedatangan tamu. Dikasih batas breakfast sampe jam 10.30 pagi, karna mereka tau susah bangun pagi kalo ada new born hehehe... Lunch & dinner dikasih menunya juga sehari sebelumnya, tinggal kita pilih. Makanan menurut gw enakan di Burwood drpd Christchurch Women's seh, hehehe... suka kasian aja ama Malc yg makan ala kadarnya terus gw serasa makan di resto yg enak2 gitu :-D
Malc biasanya dateng pagi pulang malam, kalo datang dia udah bawa bekal buat lunch & dinner.

Hehehe.. kebayang aja, kalo RS di Indo kayaknya gak gitu2 amat deh, apalagi kalo yg punya pemerintah ya... :-D

3 comments:

Unknown said...

Bisa dijadikan contoh buat RS2 di Indo kali ya. Biar gak cuma mahalnya aja yg terkenal :-) Malc gak ikutan nginep di RS, Sus?

lesca said...

gw 3 kali melahirkan di rs mitra bekasi, tiap hari boleh milih menu breakfast, lunch + dinner juga. daftarnya diedarin 1 hari sebelumnya. pilihannya menunya juga lumayan. malah kadang yang ngabisin nyokap yang nungguin. hehehe..., abis porsinya kegedean :-P

Susy Masengi-Saunders said...

@ Emi : Malc gak boleh nginep, padahal kamar gede, pake sofa segala, gw seh maunya dia nginep hahahaha... Di JErman gimana Mi? Ditunggu updatenya soal kelahiran Max, pasti masih sibuk & menyesuaikan diri ya sekarang? :-)

@ Lesca : hehehe... gak tau soalnya kalo di Indo gitu juga... taunya yg pasti kalo RS pemerintah semua serba terbatas & jelek. Kalo yg bayar seh mesti bagus kali ya, kalo nggak nanti gak ada yg mo ke sana lagi :-D